Fans Thailand Sambut Kim Seon Ho Jor-Joran, Uang Seperti Tak Berseri

Ini yang dilakukan Fans saat Kim Seon Ho di Thailand dalam tiga hari terakhir

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 03 Apr 2022, 16:08 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2022, 16:05 WIB
Kim Seon Ho
Seonhohada --- sebutan untuk penggemar Kim Seon Ho --- di Thailand melakukan penyambutan yang luar biasa untuk kedatangan pemeran Hong Dusik di Hometown Cha-Cha-Cha untuk pertama kalinya ke sana (https://twitter.com/MYKIMSEONHOTHAI/status/1510217976825319

Liputan6.com, Bangkok - Sudah empat hari Kim Seon Ho berada di Thailand sejak kedatangannya yang cukup menggemparkan pada Kamis sore, 31 Maret 2022.

Tidak hanya fotonya yang sedang mengantre di loket pengecekan passport saja yang viral, beragam kegiatan Kim Seon Ho di Thailand pun 'bocor' di Twitter dan Instagram sampai dengan hari ini.

 

Kim Seon Ho
Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, tertangkap kamera tengah berswafoto dengan latar wajahnya sendiri yang terpasang di moda transportasi tuk-tuk dan dia pun melihat wajahnya yang terpajang di billboard berukuran besar di salah satu mal.

Dua foto yang cukup menghebohkan para Seonhohada --- sebutan untuk penggemar Kim Seon Ho --- saat sang idola tertangkap kamera tengah swafoto bersama wajahnya yang terpasang di bagian luar kursi belakang moda transportasi umum tuk-tuk.

Selain itu, pemeran Hong Dusik di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha juga diketahui mengunjungi sebuah mal untuk melihat dirinya sendiri yang terpampang di billboard berukuran besar yang ada di dalamnya.

 

Dispatch Bongkar Percakapan Kim Seon ho Terkait Kehamilan Mantannya


100 Tuk-Tuk untuk Menyambut Kim Seon Ho

Kim Seon Ho/Twitter/kseonhoarchives
Kim Seon Ho/Twitter/kseonhoarchives

Ya, satu hari setibanya di Thailand, para Seonhohada di Negeri Gajah Putih yang tidak mengetahui kedatangan Kim Seon Ho, langsung merapatkan barisan untuk menyambutnya.

Tampaknya, uang bukan kendala bagi mereka. Terbukti ratusan baht atau setara puluhan juta rupiah untuk Welcome to Thailand Project terkumpul dengan amat mudah hanya dalam sekejap saja.

Pada 1 April 2022, akun MY KimSeonHo Thailand mengunggah sebuah foto deretan tuk-tuk dengan wajah Kim Seon Ho di bagian luar kursi.

"Ini untuk menyambut Kim Seon Ho ke Thailand untuk pertama kali. Akan dipasang di 100 tuk-tuk mulai besok (Sabtu, 2 April 2022)," tulis @MYKIMSEONHOTHAI.

Rencananya, hal itu akan dilakukan sepanjang bulan ini. Adapun rutenya antara lain Siam, Silom, Yaowarat, Hua Lamphong, Lumpini, dan lain-lain.

Dan, kurang dari satu jam, uang untuk tuktuk saja terkumpul sebanyak 153.700.04 baht atau setara Rp65,9 juta.

"Bagi yang tidak mendapatkan Nate tepat waktu, saya benar-benar minta maaf karena proyek ini terjadi begitu cepat. Sama seperti Son Ho datang ke Thailand tanpa membiarkan kami mengatur diri," tulisnya lagi.

 


Billboard Kim Seon Ho di Mana-Mana

Kim Seon Ho, Thailand
Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, 36 tahun, tertangkap kamera warganet Thailand tiba di bandara negara dengan julukan Negeri Gajah Putih pada Kamis sore, 31 Maret 2022 (Sumber: Twitter)

Seonhohada Thailand dari barisan lainnya pun tak mau ketinggalan. Mereka gercep (gerak cepat) memasang billboard di sejumlah titik.

 

Tidak sampai di situ. Di tanggal yang sama, akun Support KimSeonHo Thailand menggalang dana sebesar 29.000 baht (Rp12,4 juta) untuk memasang beberapa layar berisikan wajah Kim Seon Ho di Terminal 21.

"Jumlah layar sebanyak 56, di baik dalam maupun di luar mal. Durasi 5 April s/d 15 April 2022 dan waktunya dari pukul 10.00 s/d 22.00," tulis akun @SupportKshTH.

"Jika jumlah penggalangan dana melebihi 39.000 baht, tanggal akan diperpanjang menjadi 20 April 2022," lanjutnya.

Lagi dan lagi penggalangan dana tersebut berhasil. Per hari ini, siapa pun yang berkunjung ke Terminal 21 --- salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok --- dapat dengan mudah menemukan wajah Kim Seon Ho.

"Jika ada yang berada di sekitar situ, datang dan ambil foto, lalu kirimkan ke saya," tulis akun tersebut pada Minggu siang, 3 April 2022.


100 Set Nasi Kotak Atas Nama Kim Seon Ho untuk Siapa Saja

Kim Seon Ho, Seon Ho, Thailand
Kim Seon Ho tertangkap kamera warganet Thailand. Aktor Korea Selatan tersebut tiba di bandar udara Negeri Gajah Putih pada Kamis sore, 31 Maret 2022 (Foto: https://twitter.com/seonho_daily/status/1509461003888906240 )

Hal menarik lainnya, saat para penggemar melakukan kegiatan #SabtuBerkah di kawasan Hua Lamphong.

Seonhohada membagikan 100 porsi nasi kotak atas nama Kim Seon Ho yang diberikan untuk warga lanjut usia (lansia), pengemudi tuk-tuk, supir taksi, gelandangan, dan masyarakat umum.

"Terima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan uang untuk melakukan kegiatan baik seperti ini," tulis akun @cutiesmileofKSH.

Diketahui 100 porsi nasi kotak tersebut terbagi atas 50 porsi nasi jahe dengan ayam goreng, 25 porsi bubur ikan, dan 25 porsi nasi goreng kacang cabai dengan ayam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya