Pria Gempal yang Ngamuk di Stasiun Manggarai Acak-Acak Tempat Kerja Wanita Incarannya, Bikin Ketakutan hingga Gemetar

Yudo Andreawan, pria gempal yang mengamuk di Stasiun Manggarai punya kebiasaan jelek lainnya

oleh Diviya Agatha diperbarui 14 Apr 2023, 11:34 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 11:34 WIB
Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai, Pernah Acak-Acak Tempat Kerja Wanita Incarannya hingga Bikin Ketakutan dan Gemetar. Disebut namanya Yudo Andreawan (Sumber: Twitter/mariska_drg)
Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai, Pernah Acak-Acak Tempat Kerja Wanita Incarannya hingga Bikin Ketakutan dan Gemetar. Disebut namanya Yudo Andreawan (Sumber: Twitter/mariska_drg)

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu luapan emosi pria gempal bernama Yudo Andreawan ini dibeberkan oleh warganet. Tak heran nama 'Yudo' masih bertengger dalam kolom trending topic di media sosial Twitter hingga kini. 

Ternyata, video viral pria mengamuk di Stasiun Manggarai bukanlah satu-satunya perbuatan Yudo Andreawan yang tersorot. Sebab, Yudo sudah sering membuat masalah dalam berbagai kesempatan dan di banyak tempat.

Salah satunya diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @mariska_drg, teman dari wanita yang dijadikan obsesi oleh Yudo. Berdasarkan penjelasannya, Yudo sempat datang ke tempat wanita incarannya bekerja dan mengamuk.

"Saya kenal baik dengan perempuan yang dijadikan obsesi sama YA. Pernah sampai YA datang ke klinik teman saya itu, obrak-abrik kliniknya untuk dapetin nomor HP teman saya. Banting barang-barang disana, ngejebolin tembok klinik, sampai ngeludahin perawat dan admin di sana," tulis Mariska mengutip cuitannya pada Kamis, 13 April 2023.

YA, Pria yang Ngamuk di Stasiun Manggarai Pernah Dilaporkan ke Polisi

Mariska mengungkapkan bahwa perbuatan Yudo Andreawan sebenarnya sudah dilaporkan ke polisi. Namun, laporan itu berakhir damai lantaran dirinya masih dalam pengawasan dokter kejiwaan.

"Sudah lapor polisi, tapi berakhir damai. Entah kenapa. Kasihan teman saya, sampai ketakutan pergi dari tempat tinggalnya, ketakutan naik kendaraan umum, ketakutan pergi kerja. Padahal dia tidak kenal dengan YA. @KomnasHAM @KomnasPerempuan," ujar Mariska melanjuti cuitan sebelumnya.

"Mungkin di sini ada yang paham tentang hukum di Indonesia mengenai penguntit/stalker? Sudah kami laporkan, namun YA dapat bebas karena sedang berada dibawah pengawasan dokter kejiwaan. Padahal sangat meresahkan, terutama keamanan teman saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yudo Andreawan Sosok Pria Ngamuk di Stasiun Manggarai Bikin Akun Fiktif Wanita Incarannya

Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai yang Diketahui Bernama Yudo Andreawan. Ternyata Pernah Bikin Akun Fiktif Wanita Incarannya. (Sumber: Twitter)
Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai yang Diketahui Bernama Yudo Andreawan. Ternyata Pernah Bikin Akun Fiktif Wanita Incarannya. (Sumber: Twitter)

Tak berhenti di sana, Yudo Andreawan ternyata pernah membuat akun Instagram yang mengatasnamakan wanita incarannya. Akun itu tampaknya digunakan Yudo Andreawan untuk mengunggah bukti percakapan yang tidak benar.

"Saya tahu akun teman saya yang asli. Yang di IG YA itu semua bukan akun teman saya, berikut juga dengan chat-chat WA/DM yang ada di highlights YA," kata Mariska.

Mariska mengungkapkan bahwa akibat perbuatan Yudo Andreawan, temannya yang dijadikan obsesi sampai gemetar selama seminggu. Sebab, wanita incaran Yudo itu merasa sangat ketakutan.

"Bener serem banget, sampai teman saya gemeteran selama seminggu. Teman saya sampai kalau berangkat kerja harus pakai hoodie/penutup kepala, khawatir tiba-tiba YA mengenali," ujar Mariska.


Klaim Ganti Rugi oleh Yudo Andreawan Tidak Benar

Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai, Pernah Ngamuk di Tempat Kerja Wanita Incarannya.
Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai, Pernah Ngamuk di Tempat Kerja Wanita Incarannya. (Sumber: TikTok)

Saat mengamuk di klinik tempat wanita incarannya bekerja, Yudo Andreawan mengaku sudah melakukan ganti rugi. Hal itu dilontarkan olehnya melalui sebuah cuitan.

"Tindakan gue ini memang tidak dibenarkan oleh hukum, pun gue udah ganti rugi. Tapi yaa berkat ini gue sama drg yang dimaksud jadi kontakan hehee," ujar Yudo Andreawan melalui akun @AndreawanYudo merespons cuitan Mariska.

Namun, Mariska membantah bahwa Yudo Andreawan sudah memberikan ganti rugi. Pasalnya, pihak klinik hanya membuat surat perjanjian agar yang bersangkutan tidak lagi mendatangi klinik itu.

"Pihak klinik tidak meminta ganti rugi kepada YA. Hanya surat perjanjian bahwa YA tidak boleh ke klinik itu lagi. Kalau ada yang bilang bahwa YA telah melakukan ganti rugi, itu tidak benar," kata Mariska.


Banyak Warganet Kasihan dengan Wanita Incaran YA, Pria Ngamuk di Stasiun Manggarai

Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai. Banyak Warganet Kasihan pada Wanita Incarannya
Viral Video Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai. Banyak Warganet Kasihan pada Wanita Incarannya. (Foto: Screenshot TikTok @bayuadhi19).

Merespons cuitan Mariska, tak sedikit warganet yang merasa iba pada apa yang menimpa wanita incaran Yudo Andreawan. Banyak yang kasihan dan setuju bahwa tindakan Yudo sangatlah menyeramkan.

"Ya Allah serem bgt :( pasti sih jadi takut kemana2 sendiri... kayak melebihi sasaeng... trs kalau mbaknya punya cowo juga takut diapa2in cowonya," ujar akun @s***y.

"kebayang sih trauma nya kyk apa," kata akun @s***6.

"Sedih bgt bacanya. Semoga mbak p***s (wanita incaran YA) diberi kekuatan buat ngelewatin ini ya mbakk," tulis akun @l***i.

"Orang gila sih ini," ujar akun @m***s.

"Itu mah fix harusnya dimasukin RSJ diterapi sampai mendingan.. Itu kalau korban sampai kenapa napa malah bahaya," sambung warganet lain. 

Infografis Fenomena Tagar No Viral No Justice dan Respons Kapolri. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Fenomena Tagar No Viral No Justice dan Respons Kapolri. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya