Terpaksa Hiatus karena Kondisi Kesehatan, Surat Haru Rei IVE Buat Para Penggemar Menangis

Rei IVE dikabarkan hiatus karena masalah kesehatan yang diderita. Ia pun menulis surat haru yang ditujukan kepada penggemar.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 07:00 WIB
Rei IVE. (Instagram/ ivestarship)
Rei IVE. (Instagram/ ivestarship)

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 11 April kemarin, Starship Entertainment—agensi IVE—memberitahukan bahwa salah satu anggota IVE, Rei, terpaksa hiatus dari kegiatan grup. Pemberitahuan ini datang sehari setelah pengumuman comeback IVE dengan album full-length pertama mereka, "I've IVE."

Starship Entertainment menulis, "Rei baru-baru ini merasakan gejala kondisi abnormal seperti jantung berdebar dan sesak, jadi dia pergi ke rumah sakit untuk berkonsultasi dan mendapatkan pemeriksaan, dan disarankan untuk dirawat."

"Setelah berdiskusi dengan Rei berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kami memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatannya demi memulihkan kesehatannya," sambungnya.

Starship juga meminta pengertian penggemar akan keputusan hiatus Rei.

"Kami harap Anda dapat menerima keputusan kami untuk mengutamakan kesehatan artis. Kami minta maaf karena telah membuat para penggemar khawatir dengan berita dadakan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Rei fokus pada perawatannya. Kami meminta dukungan para penggemar untuk pemulihan Rei. Terima kasih."

Besoknya, yaitu pada 12 April, Rei yang mengkhawatirkan para penggemarnya langsung mengunggah surat tulisan tangannya yang ditujukan untuk para DIVE—penggemar IVE.

Dia menulis, "Untuk DIVE yang aku sayangi. DIVE, kalian pasti sangat terkejut saat mendengar beritanya, kan? Sejujurnya, aku bingung bagaimana harus menulis surat ini, jadi kuputuskan untuk menulisnya dengan tangan untuk menunjukkan ketulusanku."

Rapper asal Jepang ini pun mengungkapkan bahwa sejak debut bersama IVE, ia dan kelima member lainnya terus bekerja keras bersama-sama.


Ungkapan Rasa Sayang untuk Member dan DIVE

Rei IVE menulis surat mengharukan untuk para penggemar.
Rei IVE menulis surat mengharukan untuk para penggemar.

Rei menjelaskan betapa ia sangat menyayangi para member dan juga DIVE yang selalu menemaninya di kala susah dan senang.

"Para member dan DIVE selalu berada di sisi saya, baik di saat bahagia maupun sedih. Tiada hari bagiku tanpa memikirkan DIVE dan par member lainnya. Aku selalu ingin tahu apa yang kalian lakukan setiap harinya, apakah kalian sudah makan, dan apakah sesuatu yang menyenangkan terjadi. Ini karena kalian semua adalah teman dan keluarga yang paling berharga untukku."

Member berusia 19 tahun ini lantas menjelaskan alasan ia memutuskan untuk hiatus. "Saat ini, aku rehat sejenak untuk merawat diriku dengan baik dan berusaha agar hal ini (hiatus) tidak sia-sia."

"Karena ini adalah album full-length pertama kami, semua anggota bekerja sangat, sangat keras bersama-sama untuk mempersiapkannya. Semua anggota IVE benar-benar keren dan mengagumkan, dan aku berharap bahwa mereka dapat menerima cinta dari orang-orang di seluruh dunia."


Pesan Rei

Rei IVE. (Foto: Twitter/ IVE_twt)
Rei IVE. (Foto: Twitter/ IVE_twt)

Di akhir suratnya, dia kembali mengungkapkan kerinduannya pada DIVE dan berharap agar mereka selalu bahagia.

"DIVE, aku sangat rindu kalian. Aku berharap semua orang yang kusayangi akan bahagia. Selain itu, kita semua layak dicintai, jadi aku harap kalian tidak takut akan hari esok."

Dia juga menambahkan pesan filosofis, memberi tahu mereka untuk tidak pernah lupa bahwa selalu ada orang yang mencintainya saat mereka pernah mengalami masa sulit.

"Aku juga akan melakukan hal yang sama, dan jika suatu hari nanti kalian berada di situasi sulit, ingatlah bahwa ada orang-orang di sekeliling kalian yang sayang dan peduli pada kalian. Berjanjilah untuk melewati hari dengan tawa dan bahagia. Aku sayang kalian, DIVE," tutupnya.

Surat dengan panjang dua halaman itu pun diakhiri dengan beberapa gambar hati berwarna-warni. Cara Rei menyampaikan ketulusan dan perhatiannya pada DIVE dalam surat tersebut membuat beberapa penggemar berspekulasi bahwa hiatus Rei IVE akan jauh lebih lama dari yang diharapkan.


Reaksi Penggemar

Rei IVE. (Instagram/ ivestarship)
Rei IVE. (Instagram/ ivestarship)

Banyak penggemar men-tweet bahwa mereka menangis dan berlinang air mata setelah membaca surat tersebut.

"Cara Rei menulis surat itu seperti menandakan dia akan membutuhkan waktu lama untuk pulih. Mudah-mudahan kita bisa melihatnya di tur Asia," tulis salah satu pengguna.

"Rei menulis surat untuk DIVE dan tentu saja para member IVE, tetapi suratnya hari ini begitu mengharukan karena hal-hal yang dia tulis adalah hal-hal yang saya juga ingin katakan kepada diri saya sendiri. Rasanya seperti seseorang merasakan kesulitan yang sama denganku. Terima kasih banyak, Rei," tulis pengguna lainnya.

"Aku membaca surat panjang Rei. Aku menangis hingga tertidur, dia sangat berharga, aku begitu merindukannya."

"Rei, aku sudah sangat merindukannya. Dia selalu mengkhawatirkan kita padahal dia yang sakit. Istirahatlah yang cukup, Rei," komentar yang lainnya.

Sementara itu, album full-length pertama IVE, I've IVE, kembali mencatat sejarah. Album ini tercatat terjual sebanyak 601.689 di hari pertama, yang membuat IVE menjadi girl group K-Pop dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga dalam sejarah Hanteo.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

Infografis Waspada Varian Covid-19 Arcturus Terdeteksi di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Waspada Varian Covid-19 Arcturus Terdeteksi di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya