10 Fakta Dita Karang Secret Number, K-Pop Idol Asal Indonesia yang Wajahnya Ramai Dibahas Warganet

Dita Karang tengah menjadi perbincangan warganet. Sebab, tak hanya cantik di foto atau media sosial, Dita Karang pun terlihat sama cantiknya di dunia nyata. Berikut 10 fakta tentang Dita Karang.

oleh Diviya Agatha diperbarui 09 Jun 2023, 22:20 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 11:48 WIB
Dita Karang Secret Number
Dita Karang anggota grup idol wanita Korea Selatan Secret Number tengah jadi perbincangan warganet Indonesia. Hal itu lantaran dirinya dinilai begitu cantik di dunia nyata maupun dalam foto di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Indonesia yang meniti karier di Korea Selatan, Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau yang akrab disapa Dita Karang tengah menjadi perbincangan warganet.

Sebab, tak hanya cantik di foto atau media sosial, Dita Karang pun terlihat sama cantiknya di dunia nyata. Bermula dari seorang warganet yang membuat cuitan viral soal dirinya yang terkejut saat melihat Dita Karang.

"Btw, kalau lihat asli Mbak Dita gambarannya memang kayak gini persis guys, kayak boneka. Aku aja shock lihatnya mukanya kecil matanya besar. Cantik banget," tulis salah seorang warganet melalui sebuah cuitan di Twitter, Kamis, 8 Juni 2023.

Usai cuitan itu ramai, warganet lain mulai bermunculan dengan pendapat serupa soal idol K-Pop satu ini.

"Sudah pernah ketemu langsung, dia sopan attitude ala-ala cah ayu jawa karena attitude adalah kecantikan dari dalam diri," kata warganet lain.

"Persis kayak boneka, mukanya kecil banget, mungil orangnya. Pas pertama kali lihat aku kesurupan, saking senengnya lihat Dita secara nyata," sambung warganet lain sambil menyertakan emoticon tertawa.

Lantas, siapa sebenarnya Dita Karang yang merupakan anggota girl grup Secret Number itu? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

1. Lahir di Yogyakarta

Dita Karang ternyata merupakan wanita kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996. Diketahui, wanita yang kini berusia 26 tahun itu sempat dibesarkan di kota pelajar tersebut.

2. Kuliah di Akademi Drama dan Musik AS

Kecintaan Dita Karang pada dunia musik membawanya untuk menempuh pendidikan di Akademi Drama dan Musik New Amerika Serikat. Pada 2017, Dita Karang Secret Number sudah menyelesaikan kuliahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Dita Karang Pernah Ikut Pelatihan di New York

Tato Dita Karang
Yang kedua terletak di bagian punggung, yang memang jarang terekspos. Namun saat mengenakan gaun backless, tato tersebut terlihat dengan cukup jelas. [Dok/KapanLagi.com]

Sebelum tergabung dalam grup idol di Korea Selatan, Dita Karang lebih dulu mengikuti trainee atau pelatihan di Born Star Training Center, New York.

Tak berhenti di sana, Dita Karang sendiri sudah pernah gabung dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan bernama 1MILLION Dance Studio.


4. Dita Karang Debut sebagai Anggota Secret Number

Tato Dita Karang
Ada juga satu tato kecil di bagian kaki. Beberapa fans menyebut tato tersebut merupakan matching tattoo dengan sang kakak. [Dok/KapanLagi.com]

Kini, Dita Karang sudah melakukan debut bersama dengan grup idol wanita asal Korea Selatan bernama Secret Number pada tahun 2020 lalu.

Grup satu ini berada di bawah naungan agensi Vine Entertainment.


5. Dita Karang Jadi Duta Bilateral Indonesia dan Korea Selatan

Dita Karang
Mendapat kesempatan yang istimewa, Dita Secret Number tak menyia-nyiakan begitu saja. Menariknya saat sambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Dita memberi salam dengan menggunakan bahasa Jawa. (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Berkat kerja kerasnya menempuh karier, Dita Karang diangkat menjadi Duta Hubungan Bilateral Indonesia dan Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo disambut salah satunya oleh Dita Karang saat tiba di Korea Selatan.


6. Dita Karang Masuk Nominasi Wanita Tercantik

6 Potret Dita Karang SECRET NUMBER Tampil Anggun Pakai Gaun Batik di KBRI Seoul
Perempuan kelahiran Yogyakarta itu tampil anggun mengenakan off shoulder dress Batik warna hitam. (Instagram/@dita.karang_new).

Dita Karang sendiri sempat masuk dalam nominasi wanita tercantik versi TC Candler pada 2022.

Kala itu, dirinya berada di urutan ke 68 dari 100 orang lainnya.


7. Kue Lupis Jadi Jajanan Favorit Dita Karang

7 Pesona Dita Karang Secret Number, Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan
Dita Karang (Sumber: Instagram/secretnumber.official)

Meski sudah bertahun-tahun mencintai dunia musik Korea Selatan dan menempuh karier di sana, kecintaan Dita Karang pada Tanah Air dapat terlihat dari jajanan pasar favoritnya.

Dita Karang diketahui menyukai kue lupis. Dirinya bahkan sempat mempromosikan kue lupis dalam salah satu video yang diunggahnya.


8. Dita Karang Isi Soundtrack Drama Korea

Dita Karang. (Instagram/ secretnumber.official)
Dita Karang. (Instagram/ secretnumber.official)

Tak hanya aktif sebagai anggota grup idol wanita, Dita Karang turut berkontribusi dalam drama Korea berjudul A Business Proposal.

Bersama Secret Number mengisi sebuah soundtrack lagu berjudul "Love Maybe" dalam drama Korea yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong itu. 


9. Dita Karang Pernah Audisi JKT48

Ide Gaya Rambut Dita Karang Secret Number yang Punya Pesona Eonnie, Inspirasi untuk Pemilik Poni Rata
Melihat gaya rambut andalan Dita Karang (instagram/dita.karang)

Sebelum terkenal seperti saat ini, Dita Karang pernah dihadapi dengan kegagalan. Dahulu, ia sempat mengikuti audisi untuk JKT48 namun tidak berhasil masuk.


10. Dita Karang Jadi Bintang Iklan Produk Kosmetik Korea

Dita Karang
Dita Karang debut dalam film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari. (Dok. Vidio)

Selain itu, Dita Karang pernah menjadi brand ambassador untuk sebuah produk perawatan kulit asal Korea Selatan.

Dita Karang pun bermain iklan untuk mempromosikan produk tersebut.

Infografis Misteri Senjata Biologis Korea Utara
Infografis Misteri Senjata Biologis Korea Utara
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya