Asa Putri Ariani Peraih Golden Buzzer, Ingin Menang AGT hingga Berkolaborasi dengan The Weeknd

Putri Ariani mengaku ingin terus berkarier di dunia musik dan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal seperti The Weeknd hingga Ariana Grande.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jun 2023, 10:54 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 12:00 WIB
Putri Ariani di ajang America’s Got Talent (Foto: Twitter: America’s Got Talent/AGT)
Putri Ariani di ajang America’s Got Talent (Foto: Twitter: America’s Got Talent/AGT)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Tanah Air Putri Ariani kini menjadi perbincangan hangat dunia setelah menunjukkan performa luar biasa dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent.

Putri yang kala itu menyanyikan lagu berjudul "Loneliness" ciptaan sendiri sukses membuat seluruh juri dan penonton terkesima.

Bahkan, Simon Cowell, juri yang terkenal keras dan pemilih, berhasil diluluhkan oleh Putri Ariani dengan suara emasnya. Dengan talenta bernyanyi dan alunan pianonya yang luar biasa, Putri berhasil memperoleh Golden Buzzer dari juri yang kerap disapa Darth Vader tersebut.

Golden Buzzer sendiri merupakan privilege yang bisa didapat beberapa peserta luar biasa America's Got Talent sehingga dapat langsung melaju ke Live Show tanpa melewati babak Judge Cut Rounds.

Confetti emas yang menghujaninya di tengah panggung AGT 2023 setelah Simon menekan Golden Buzzer menjadi momen tak terlupakan bagi penyanyi kelahiran 2005 itu.

"Itu sangat menakjubkan. Putri sangat sering menonton AGT dan kini bisa menjadi bagian dari acara tersebut bahkan mendapatkan golden buzzer. Itu benar-benar luar biasa," ujar Putri kepada iHollywoodTV.

Tak lupa, penyanyi yang baru berusia 17 tahun ini juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Simon atas Golden Buzzer yang diberikannya.

Putri juga mengatakan bahwa tampil di AGT merupakan impiannya sejak lama.

"Memang Putri pengen (tampil di AGT), dulu waktu 2018 sempat apply buat audition, tapi belum direspons, terus tahun ini di-invite," akunya dalam interview bersama Prestige Productions.


Tampil di AGT, Kali Pertama Putri Injakkan Kaki di Amerika

10 Potret Gaya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Jogja yang Sukses Raih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023
Saking terkesimanya, Cowell memberikan Golden Buzzer untuk penyanyi tunanetra tersebut.

Menurut Putri, tampil di panggung AGT membuatnya sangat senang dan bangga. "Putri sangat bersemangat karena ini kali pertama Putri ke Amerika dan tampil di luar negeri."

"Itu sangat luar biasa. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya Putri, serta betapa menakjubkannya momen tersebut. Itu adalah pengalaman berkesan yang tidak akan Putri lupakan."

Kendati masih muda, Putri telah meraih prestasi yang sangat besar dan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia. Tentu saja, dengan partisipasinya dalam ajang tersebut, Putri berharap dapat menjadi pemenang.

"Itu harapan Putri (menang AGT). Memenangkan AGT bukan cuma soal Putri, tapi tentang kontribusi Putri ke dunia, juga bagaimana menginspirasi dan memotivasi mereka yang memiliki kondisi yang sama dengan Putri."

"Jangan pernah berpikir kalau kita beda. Jangan menunggu kesempatan, ciptakan kesempatanmu sendiri," tuturnya menginspirasi.


Bukan Cuma Menyanyi, Putri Juga Pandai Menulis Lagu

Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani tampil di acara America’s Got Talent (AGT) 2023 dan mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar/Youtube America’s Got Talent)
Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani tampil di acara America’s Got Talent (AGT) 2023 dan mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar/Youtube America’s Got Talent)

Pencipta lagu "Aku Mau" dan "Hanya Rindu" itu ingin terus melebarkan sayapnya dan berkarir di bidang musik internasional.

Putri mengaku sudah suka menyanyi sejak kecil. "Putri mulai suka nyanyi sejak umur 2 tahun, tapi mulai tampil di panggung sejak umur 8 tahun."

Putri yang pandai menyanyi dan bermain piano, ternyata juga seorang penulis lagu. Ia membeberkan bahwa dirinya sudah menulis lebih dari 20 lagu, meski lebih dari setengahnya belum rilis. "Yang dipublish satu album, ciptaan Putri 5 atau 6."

Sementara itu, lagu "Loneliness" yang dibawakannya di panggung AGT merupakan karyanya dua tahun lalu. Putri menjelaskan, lagu itu dibuat karena dia merasa bersalah terhadap dirinya sendiri setelah disebut tidak mampu menulis karyanya sendiri.

Lagu "Loneliness" bercerita tentang bagaimana seseorang bisa menerima diri sendiri, termasuk kesalahan yang diperbuatnya. Selain itu, lagu ini dibuat untuk menunjukkan bahwa apa yang dikira baik, balum tentu baik untuk orang tersebut.


Ingin Kolaborasi dengan The Weeknd

[Bintang] The Weeknd
The Weeknd (THEO WARGO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Bagi Putri, pendukung terbesarnya ialah dirinya sendiri. Keluarga, termasuk ibu, ayah, serta adik-adiknya juga terus mendukung karirnya. Setelah namanya dikenal dunia, ia pun mengaku mendapat lebih banyak dukungan dari penggemarnya.

Dengan dukungan besar dan semangat membara yang dimilikinya, impiannya tak sebatas memenangkan AGT saja. Ia mengatakan ingin berkolaborasi dengan berbagai penyanyi kelas dunia.

Putri yang dalam interview-nya mengaku begitu menggemari Whitney Houston, Boyz II Men, hingga Stevie Wonder, secara blak-blakan mengaku ingin berkolaborasi dengan berbagai penyanyi terkenal, mulai dari The Weeknd, Bruno Mars, Ariana Grande, bahkan boyband asal Korea BTS (khususnya Jungkook dan V).

Selain itu, dalam interview-nya bersama Prestige Production, Putri mengungkapkan 3 impian yang ingin diraihnya dalam lima tahun ke depan, yaitu memenangkan Grammy Award, menduduki top chart dunia, serta membeli istana yang di dalamnya terdapat grand piano.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

Infografis 6 Cara Ini Bisa Cegah & Obati Pasien Covid-19?
Infografis 6 Cara Ini Bisa Cegah & Obati Pasien Covid-19? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya