Bukan Cengeng tapi Punya Perasaan Sensitif, 3 Zodiak Ini Paling Mudah Menangis

Dikenal paling emosional dan dapat menangis seketika, berikut ini ada tiga zodiak yang paling mudah menangis.

oleh Rahil Iliya Gustian diperbarui 20 Mei 2024, 15:10 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 15:10 WIB
Ilustrasi Menangis
3 Zodiak Ini Paling Mudah Menangis (Foto: Unsplash.com/Thought Catalog)

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang yang sering disebut "terlalu sensitif", "terlalu berempati", atau "terlalu cemas" seringkali memiliki karakteristik zodiak yang paling emosional.

Mereka cenderung memproses segala sesuatunya pada tingkat yang lebih dalam dan lebih teliti daripada orang lain. Orang-orang seperti ini cenderung peka terhadap detail dan dapat terstimulasi secara berlebihan oleh lingkungan sekitar. 

Karena mereka memiliki emosi yang tinggi, orang-orang yang sensitif ini mungkin lebih sering menangis daripada yang lain. Mereka merasakan dunia di sekitar mereka dengan cara yang berbeda, yang membuat mereka lebih rentan terhadap pengalaman emosional yang mendalam.

Meskipun karakteristik zodiak bukan satu-satunya faktor yang menentukan seseorang menjadi sensitif, pemahaman tentang zodiak dapat memberikan wawasan tambahan tentang mengapa seseorang mungkin memiliki reaksi emosional yang lebih kuat daripada yang lain.

Dikenal paling emosional dan dapat menangis seketika, berikut ini ada 3 zodiak yang paling mudah menangis menurut Collective World yang dilansir pada Senin, 20 Mei 2024.

1. Pisces

Pisces adalah orang yang berempati. Mereka tidak tahan melihat seseorang terluka karena mereka mudah terpengaruh oleh emosi orang lain.

Jika mereka melihat seseorang kesakitan, itu akan merusak suasana hati mereka. Pisces berusaha sekuat tenaga untuk menyebarkan kebahagiaan pada setiap orang yang mereka temui karena mereka tidak tega melihat seseorang kesakitan.

Zodiak ini sangat peka terhadap perasaan orang-orang di sekitar mereka, sehingga mereka akan menangis setiap kali mereka menonton video yang menyedihkan atau mendengar pidato yang sangat emosional.

Bahkan jika mereka tidak mengenal orang tersebut, mereka akan menangis ketika orang lain menangis. Bagi Pisces, emosi itu menular. Mereka terlalu peduli dengan orang lain untuk tetap bermata kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Cancer

Zodiak Cancer dikenal sangat sensitif dan mudah terluka perasaannya. Mereka sering merasa tidak aman dan khawatir orang lain menghakimi mereka.

Terkadang, Cancer berasumsi bahwa orang lain marah atau kesal dengan mereka, padahal sebenarnya semuanya baik-baik saja.

Cancer juga mudah menangis ketika melihat seseorang yang mereka sayangi kesakitan. Mereka memiliki hati yang lembut dan tidak tahan melihat orang lain terluka.

Rasa empati mereka sangat tinggi, sehingga penderitaan orang lain dapat sangat memengaruhi emosi mereka.

Cancer sangat peduli dan protektif terhadap orang-orang dalam hidup mereka. Jika seseorang menyakiti teman atau anggota keluarga mereka, Cancer akan merasa sangat sedih dan mungkin menangis secara tertutup.

Bagi Cancer, rasa sakit yang dirasakan orang yang mereka cintai seringkali lebih menyakitkan daripada rasa sakit yang mereka alami sendiri.


3. Libra

 

Libra lebih sering menangis dibanding kebanyakan orang, tetapi biasanya bukan karena mereka sedang kesal. Sebagian besar air mata Libra adalah air mata kebahagiaan.

Zodiak ini menjadi sangat emosional saat melihat orang membantu orang lain dan melakukan hal-hal baik untuk kemanusiaan.

Libra mudah terharu ketika teman mereka melakukan sesuatu yang manis untuk mereka atau ketika seseorang yang mereka kagumi memberikan pujian.

Momen-momen indah dalam hidup tidak pernah dianggap remeh oleh Libra, mereka sangat menghargai dan merasakan setiap detiknya.  Itulah mengapa zodiak ini menjadi sangat emosional ketika orang lain berbicara dari hati.

Zodiak Libra merasa beruntung memiliki orang-orang tertentu dalam hidup mereka dan tidak akan menukarnya dengan apapun di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya