Cara Agar Tetep Pede Saat Bercinta dengan Lampu Menyala

Mungkin sebagian orang merasa khawatir jika bercinta dalam keadaan terang lampu atau sinar matahari. Ada beberapa cara agar seseorang bisa lebih percaya diri (pede) ketika bercinta dalam suasana terang.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Apr 2013, 22:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2013, 22:00 WIB
pd-bercinta-130416b.jpg
Mungkin sebagian orang merasa khawatir jika bercinta dalam keadaan terang saat lampu menyala atau terkena sinar matahari. Salah satu alasannya bisa jadi karena bentuk tubuh. Para peneliti bertanya pada pria dan wanita yang telah lama menikah apakah terganggu dengan bagian tubuh selama bercinta. Selain itu ada lagi pertanyaan apa yang dipikirkannya ketika pasangan melihat tubuhnya.

Hasilnya tidak terlalu mengejutkan. Pria dan wanita memang terganggu oleh pikiran negatif  mengenai tubuh sendiri. Dan perempuan paling sering terganggu dengan payudara dan perut.

"Fokus perhatian pada pikiran negatif tentang tubuh mengurangi kemampuan seseorang untuk menikmati seks," kata pemimpin penulis studi, Patricia Pascoal, yang juga terapis seks dan calon PhD di University of Lisbon. Seperti dikutip dari Prevention, Selasa (16/4/2013).

Dengan kata lain, ketika seseorang sedang sibuk mengempiskan perut maka ia kehilangan kesempatan untuk berhubungan dengan pasangan. Penting untuk diingat, kalau seseorang berpikir pasangannya lebih mementingkan tubuh, belum tentu pasangan berpikir seperti itu.

Debby Herbenick, PhD, ilmuwan penelitian di Indiana University dan penulis Sex Made Easy, menambahkan, "Di usia berapa pun dengan tubuh apapun yang dimiliki, seseorang memiliki potensi memiliki kesenangan selama ia membuka diri untuk itu."

Ada beberapa cara agar seseorang bisa lebih percaya diri (pede) ketika bercinta dalam suasana terang, baik karena lampu atau cahaya matahari:

Ingat realitas

Bahkan Cindy Crawford yang terkenal mengatakan ingin seperti dirinya di sampul majalah. "Kita dikelilingi oleh foto yang bukan merupakan wanita aslinya," kata Herbenick.

Ia menambahkan kalau seorang wanita berharap ingin terlihat seperti model di sampul majalah berpikirlah bahwa belum tentu terlihat baik.

Lakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat

Herbenick mengatakan, "Kurus tidak ideal untuk semua orang. Banyak orang merasa menarik ketika mereka fleksibel untuk mendapat porsi tertentu atau ketika mereka merasa kuat."

Latihan agar merasa lebih baik atau untuk apapun merupakan bagaimana seseorang melihat sesuatu dengan positif. Sibukkan diri dengan latihan yang bisa meningkatkan kehidupan cinta.

Tempatkan masalah di balik pikiran

"Ingat bahwa pikiran adalah organ seks terbesar," kata Herbenick.

Ketika pikiran mengembara dan berfokus pada bagaimana rambut pasangan, bau tubuh pasangan atau bagaimana seprei menyentuh kulit, bisa membantu menjaga pikiran Anda saat ini," ujar Herbenick.

Menjaga diri dengan hal tadi juga memiliki manfaat meningkatkan gairah dan membuat orgasme lebih mudah.

Atur adegan

Seseorang tidak akan mengadakan makan malam tanpa menata meja atau apapun yang membuat pasangan merasa ia lebih seksi.  Bahkan melihat pasangan merapikan tempat tidur dengan bantal benar-benar ada di kasur dan tidak menumpuk di lantai merupakan suatu yang luar biasa.

Jangan lupa beli lilin. Mungkin sedikit klise tapi menaruh lilin di kamar membuat wanita terlihat seksi dan terpapar cahaya.

Pakaian

"Mengenakan lingerie bisa membuat wanita merasa super seksi dan bantu mengatasi kekhawatiran tentang kelemahan tubuh yang dirasakan," kata Herbenick. (Zul/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya