Sentuhan Nusantara dalam Koleksi Alas Kaki: Perpaduan Kenyamanan dan Semangat Nasionalisme

Terinspirasi dari semangat kemerdekaan Indonesia, jenama alas kaki lokal ini merilis koleksi sandal dan sepatu bertema Nusantara.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 06 Sep 2024, 17:51 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 17:51 WIB
Alas kaki
Koleksi alas kaki bertema Nusantara ini mencakup beberapa model. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sandal memang relatif nyaman dikenakan, terlebih di negara beriklim tropis. Namun, tidak semua sandal dapat menyangga kaki dengan baik dan tidak berdampak bagi kesehatan.

Tendonitis, plantar fascitis, nyeri punggung, serta radang lutut atau pinggul terkadang dikaitkan dengan desain atau bahan alas kaki yang tidak tepat.

Ahli kesehatan kaki bersetifikat yang juga juru bicara American Podiatric Medical Association (APMA) Priya Parthasarathy, DPM mengatakan, sandal yang nyaman dan baik memiliki tali pengikat yang tidak terlalu dalam, alas kaki suportif dengan penyangga tumit dan lengkungan, serta heel atau sol berukuran satu atau dua inci untuk mengurangi tekanan pada tendon Achilles dan fascia plantar.

Selain dapat menunjang kesehatan, alas kaki juga dapat digunakan untuk ekspresi dan identitas diri, seperti yang tercermin dari jenama alas kaki lokal, Ando. Terinspirasi dari semangat kemerdekaan Indonesia, jenama ini merilis koleksi sandal dan sepatu bertema Nusantara.

"Kami ingin menumbuhkan semangat kebangsaan, khususnya di bulan Agustus ini dan seterusnya. Melalui beberapa koleksi sandal dan sepatu spesial kemerdekaan, kami berharap masyarakat dapat terus merasakan semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Marketin Manager Ando Ferry Adriansyah Prabowo melalui keterangan tertulis.

Koleksi alas kaki bertema Nusantara ini mencakup beberapa model termasuk Ando Nice Merdeka, Ando Hawaii Merdeka, Ando Hits Merdeka, Ando Crank, Ando Unity, dan Ando Tricks Alpha. Setiap produk dirancang dengan sentuhan warna, motif, dan tulisan yang mewakili semangat kebangsaan Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hidupkan Semangat Kebangsaan

Menurut Ferry, penting bagi jenama lokal untuk terus menghidupkan semangat kebangsaan.

"Sebagai brand lokal asli Indonesia, penting bagi kami untuk terus merayakan dan menghidupkan semangat kebangsaan. Koleksi ini adalah cara kami untuk menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dalam desain yang nyaman dan stylish."

Tema Nusantara, kata Ferry, tak hanya tercermin dari desain alas kaki saja, melainkan juga pada elemen-elemen yang merepresentasikan kemerdekaan sekaligus merayakan ragam budaya Nusantara.

Kualitas produk pun menjadi prioritas. Teknologi Direct Injection yang digunakan memastikan bagian upper dan sol sepatu menyatu tanpa jahitan atau lem, membuat sepatu lebih tahan lama dan nyaman untuk berbagai aktivitas. Sementara itu, sandal dalam koleksi ini dirancang dengan material seperti EVA rubber, EVA Phylon, dan kulit sintetis yang menjadikan alas kaki lebih nyaman, antislip, dan awet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya