Cara Jo Jung Suk Turun 7 Kg dalam Sekejap, Diet Rendah Karbohidrat dan Pijat Limfatik

Jo Jung Suk Buktikan Diet Rendah Karbohidrat dan Pijat Limfatik Efektif Turunkan BB hingga 7 Kg dalam Sekejap

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 02 Okt 2024, 10:34 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 10:34 WIB
Rahasia Diet Jo Jung Suk: Pijat Limfatik dan Karbohidrat yang Tepat (Lotte Cultureworks via Soompi)
Rahasia Diet Jo Jung Suk: Pijat Limfatik dan Karbohidrat yang Tepat (Lotte Cultureworks via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea yang dikenal dengan pesona dan kemampuan aktingnya yang luar biasa, Jo Jung Suk, baru-baru ini membagikan rahasia keberhasilannya menurunkan berat badan sebanyak 7 kg untuk perannya sebagai Han Jeong Mi dalam film terbarunya, Pilot.

Jo Jung Suk, mengungkapkan, untuk mencapai penurunan berat badan yang signifikan, dia menjalani diet rendah karbohidrat. Dia mengurangi konsumsi karbohidrat dan meningkatkan asupan lemak sehat dalam menunya.

Dengan memilih makanan yang tepat, suami penyanyi Gummy ini tidak hanya berhasil mengurangi berat badan, tapi juga merasakan peningkatan energi yang luar biasa. Namun, diet rendah karbohidrat bukan satu-satunya faktor yang berkontribusi pada penurunan berat badan Jo Jung Suk.

Dia juga menambahkan pijat limfatik dalam rutinitas kesehariannya. Pijat ini membantu memperlancar aliran limfa dalam tubuh, mengurangi pembengkakan, dan mempercepat proses detoksifikasi.

"Saya banyak melakukan akupresur dan pijat limfatik, sehingga garis rahang saya tampak seperti ini," katanya seperti dilansir dari My Daily Korea pada Kamis, 2 Oktober 2024.

Bagaimana Diet Rendah Karbohidrat?

Diet ini mengharuskan pelakunya mengurangi asupan karbohidrat harian hingga urang dari 130 gram. Untuk memberikan gambaran, sepotong roti berukuran sedang mengandung sekitar 15 hingga 20 gram karbohidrat, sama dengan satu buah apel.

Diet rendah karbohidrat yang dijalani Jo Jung Suk mungkin tidak cocok buat semua orang. Menariknya, penelitian menunjukkan bahwa diet ini aman dan efektif bagi penderita diabetes tipe 2 untuk mengelola berat badan, kadar gula darah, dan bahkan mengurangi risiko penyakit jantung dalam jangka pendek, seperti dilansir dari diabetes.or.uk.

Namun, orang tua harus berhati-hati, karena ada bukti bahwa diet ini bisa memengaruhi pertumbuhan anak-anak, dan sebaiknya tidak direkomendasikan untuk mereka.

 


Diet Karbo Apa yang Harus Dihindari?

Beralih ke diet rendah karbohidrat bukan berarti kamu harus menghilangkan semua karbohidrat dari menu makanan sehari-hari. Beberapa sumber karbohidrat mengandung vitamin, mineral, dan serat esensial yang penting bagi kesehatan.

Jadi, penting untuk memahami manfaat potensial dari diet ini dan bagaimana mengelola risiko yang mungkin muncul. Menurut Mayo Clinic, dengan pendekatan yang tepat, diet rendah karbohidrat dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kamu.

Jika kamu memutuskan untuk mencoba diet rendah karbohidrat, jangan ragu untuk mencari dukungan. Ini sangat penting, terutama jika kamu mengelola diabetes dengan obat-obatan yang berpotensi meningkatkan risiko hipoglikemia.

 


Diet Karbo Makan Apa Saja?

Diet rendah karbohidrat adalah pendekatan diet yang menekankan konsumsi protein dan sayuran nontepung.

Dalam diet ini, kamu perlu membatasi asupan biji-bijian, polong-polongan, buah-buahan, roti, permen, pasta, dan sayuran bertepung. Meski begitu, beberapa rencana diet memungkinkan sedikit konsumsi buah, sayuran, dan biji-bijian utuh.

Batas harian karbohidrat yang umum dalam diet ini berkisar antara 0,7 hingga 2 ons (20 hingga 57 gram). Dengan jumlah ini, kamu mendapatkan 80 hingga 240 kalori dari karbohidrat. Di fase awal diet, karbohidrat mungkin sangat dibatasi, tapi seiring berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan sedikit demi sedikit.

Pedoman Diet untuk Orang Amerika merekomendasikan bahwa karbohidrat mencakup 45 persen hingga 65 persen dari total kalori harian. Namun, dengan diet rendah karbohidrat, kamu bisa merasakan manfaat penurunan berat badan dan peningkatan energi dengan membatasi asupan karbohidrat.

 


Lymphatic Drainage Massage Itu Apa?

Tentang Lymphatic Drainage Massage, atau pijat limfatik yang disebutkan Jo Jung Suk, metode ini berguna untuk melancarkan aliran limfa. Limfa adalah cairan yang terbentuk dari limbah metabolisme sel-sel tubuh dan mengalir melalui pembuluh limfatik. Jika pembuluh limfatik tersumbat, dapat menyebabkan penumpukan limfa, yang berpotensi menimbulkan peradangan dan pembengkakan.

Untuk melancarkan sirkulasi limfa, kita dapat memberikan rangsangan fisik seperti pijat. Dengan mengusap ke arah aliran limfa menggunakan tangan atau alat pijat, kita dapat membantu memperbaiki aliran limfa, seperti dilansir dari Kormedi.

Jika ingin tampil lebih ramping seperti Jo Jung Suk, pijatlah area wajah yang melibatkan aliran limfa, seperti otot di antara tulang pipi dan rahang. Menggosok otot di dekat pelipis atau otot di atas telinga juga dapat membantu. Menekan otot di dalam leher dan mendorongnya ke luar dapat merelaksasi pembuluh limfatik yang tertekan, sehingga memperbaiki aliran limfa.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya