Mau Senyum Anda Makin Indah? Cobalah Ini!

Untuk menghindari pembusukan gigi pada anak usia 5 tahun dilakukan dengan cara menggosok gigi selama 2 menit dua kali sehari.

oleh Kusmiyati diperbarui 23 Sep 2013, 16:30 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 16:30 WIB
sikat-gigi-130506c.jpg
Penting untuk orangtua merawat kesehatan gigi anak agar tidak terjadi pembusukan yang merusak senyum indah buah hati.

Kebiasaan konsumsi manis menjadi penyebab rusaknya gigi anak, satu dari empat anak berusia lima tahun di Inggris menderita kerusakan gigi.

Data statistik Public Health England menunjukan antara tiga atau empat gigi mereka mengalami pembusukan. Secara keseluruhan, proporsi lima tahun dengan kerusakan gigi mencapai angka 27,9 persen.

Direktur Kesehatan dan Kesejahteraan di Public Health England, Prof. Kevin Fenton menegaskan jumlah anak usia lima tahun lebih sering mengalami kerusakan gigi dan harus ada pencegahan.

"Banyak yang harus dilakukan orangtua menghindari pembusukan gigi pada anak usia 5 tahun dengan cara menggosok gigi selama 2 menit dua kali sehari, sebelum tidur adalah waktu yang penting," ujar.

Selain itu diketahui bahwa anak-anak di daerah miskin yang cenderung menderita kerusakan gigi. Menteri Kesehatan, Lord Howe mengharapkan kesehatan mulut anak diperhatikan.

"Setiap anak harus memiliki kesempatan untuk tumbuh dengan senyum yang sehat," ungkapnya dikutip Mirror, Senin (23/9/2013).

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya