Pria Juga Suka Palsukan Orgasme, Kenapa?

Wanita memang terkenal jago berpura-pura orgasme saat berhubungan seksual. Tapi, pria juga kerap melakukannya, apa alasannya?

oleh Melly Febrida diperbarui 06 Nov 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2013, 12:00 WIB
orgasme-pria130703b.jpg
Wanita memang terkenal `jago` memalsukan orgasme saat berhubungan seksual. Tapi, itu juga dilakukan satu dari empat pria. Dan ternyata, alasan wanita dan pria berpura-pura orgasme berbeda. Demikian disampaikan Terapis Seks Matty Silver.

Menurutnya, wanita berpura-pura sebagai strategi memelihara hubungan dengan pasangannya atau karena malu dengan kinerja seksual dirinya. Sedangkan pria, akan memalsukan orgasme karena suasana hati. Dalam penelitian itu juga terungkap, satu dari 10 pria mengaku tertekan saat melakukan hubungan seksual yang tak diinginkannya di pagi hari.

Survei ini dilakukan SundayTelegraph untuk mengungkap kehidupan di balik ranjang pasangan di Australia. Ada lebih dari 1.200 responden yang ikut berpartisipasi dalam survei Let's Talk About Sex. Hasilnya, 43,6 persen mengaku memalsukan orgasme seperti dikutip DailyTelegraph, Rabu (6/11/2013).

Hasil penelitian itu menunjukkan, jumlah pria yang memalsukan orgasme melebihi wanita. Penelitian yang mengejutkan itu mengungkapkan pria yang mengaku berpura-pura orgasme sebanyak 23 persen, sedangkan wanita hanya 20,6 persen.

(Mel/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya