Awas Noda Putih dan Kuning Bikin Tak Percaya Diri!

Noda kuning dan noda putih yang terdapat pada pakaian dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 16 Jan 2014, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 12:00 WIB
noda-kuning-140115b.jpg
Sama halnya seperti keringat di ketiak, ternyata noda kuning dan noda putih yang terdapat pada pakaian dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, karena membuat penampilan jadi tak sempurna.

Noda kuning banyak ditemui pada pakaian terang, terutama pakaian putih. Sedangkan noda berwarna putih, paling sering ditemukan pada pakaian hitam atau pakaian berwarna gelap. Lantas, bagaimana cara terbentuk dua noda yang membuat orang menjadi tak percaya diri ini?

Perwakilan dari Research & Development Deodorant Unilever, Andrea Sorze mengatakan bahwa noda kuning dan noda putih pada pakaian terbentuk karena banyak faktor. Noda kuning pemicunya adalah interaksi kompleks yang berulang kali terjadi antara minyak dalam keringat (sebum) dan deodorant.

"Sebum bertemu dengan deodorant lalu menempel di pakaian tepatnya di area ketika. Pada saat itulah noda kuning mulai terbentuk," kata Andrea dalam acara `Tampil Penuh Percaya Diri dengan Perlindungan Rexona Invisible Dry Baru` di Empirica SCBD, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Sedangkan untuk noda putih, tambah Andrea, muncul karena karakteristik alami dari deodorant yang digunakan. Menurut Andrea, noda ini timbul setelah pakaian dan deodorant dipakai berulang kali.

"Pada pakaian berwarna gelap terutama hitam, noda di area ketiak inilah yang disebut noda putih," kata wanita yang telah berkecimpung di dunia penelitian dan pengembangan produk selama 16 tahun.

Karena banyaknya faktor yang berperan, tidak semua orang mengalami dan tidak dapat dipastikan kapan noda ini akan mulai muncul atau seberapa jelas noda tersebut akan nampak.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan
Cara Gampang Hindari Noda Basah di Ketiak
6 Cara Usir Bau Ketiak Ketika Keringat Berlebih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya