Musim Hujan Saatnya Kulit Butuh Perhatian Ekstra

"Harus ekstra dirawatnya agar tidak ada gangguan kulit seperti kering dan berjerawat. Pelembab itu penting untuk menjaga kelembaban kulit".

oleh Kusmiyati diperbarui 27 Jan 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2014, 07:00 WIB
ratna-djoko-suyanto-140126b.jpg
Memasuki musim penghujan ini, kulit membutuhkan perawatan lebih agar tidak mudah kering. Menurut para istri menteri yang ditemui dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo di Senayan City pelembab menjadi senjata di musim hujan.

"Kalau musim hujan itu kulit mudah kehilangan kelembabannya sehingga mudah sekali kering. Untuk itu pelembab menjadi senjata ampuh mencegah gangguan kulit, biasanya krim malam dan siang juga perlu," kata Ketua II SIKIB, Ratna Djoko Suyanto, ditulis Senin (27/1/2014).

Hal yang sama juga dikatakan istri dari politikus Fadel Muhammad, Hana Hasanah yang menurutnya kulit di musim hujan butuh perawatan ekstra.

"Harus ekstra dirawatnya agar tidak ada gangguan kulit seperti kering dan berjerawat. Pelembab itu penting untuk menjaga kelembaban kulit supaya tidak kering, selain itu juga minum air putih secukupnya supaya kulit mulus," kata Hana.

Selain itu, menurut Hana mencuci muka menjadi kewajiban yang dilakukan agar tidak ada kotoran yang menempel, setelah seharian beraktivitas.

"Kalau saya dua atau tiga hari tidak cuci muka itu mudah sekali kena gangguan seperti jerawat. Cuci muka itu jadi kewajiban," katanya. (Mia/Igw)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Kunci Kecantikan Wanita Indonesia
Para Istri Menteri : Tak Perlu Operasi Plastik
Begini Perawatan Rambut di Musim Hujan ala Istri Menteri



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya