Aksi Pria Boncengkan Sapi Gunakan Motor Ini Kocak Abis

Videonya benar-benar bikin netizen keheranan.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 25 Jul 2019, 16:10 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2019, 16:10 WIB
Aksi Pria Bonceng Sapi Gunakan Motor Ini Kocak Abis
Namun di Rajkot, negara bagian India Barat seorang aktivis berdemo untuk memperjuangkan hak-hak sapi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa negara di bagian Asia Selatan seperti India dan Pakistan yang menganut agama Hindu dikenal sebagai negara yang menyucikan hewan terutama sapi. Sapi dianggap sebagai hewan suci karena ada hubungannya dengan para dewa sesuai kepercayaan masyarakat dan budaya di sana.

Maka tak heran jika banyak orang yang memelihara sapi dan membiarkan sapi-sapi itu berkeliaran bebas karena tidak ada orang yang berani meyakitinya. Masyarakat yang tinggal di desa-desa bahkan ada yang memperlakukan sapi ini sangat istimewa.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Pakistan ini. Sebuah video beredar di media sosial yang kemudian menjadi perhatian para netizen lantaran pria ini membonceng sapinya dengan sepeda motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Boncengkan Sapi Pakai Motor

Aksi Pria Bonceng Sapi Gunakan Motor Ini Kocak Abis
Bonceng sapi pakai motor (Sumber: Elite Readers)

Dilansir dari Elite Readers oleh Liputan6.com, Kamis (25/7/2019) seorang pria terekam dalam video sedang mengendarai sepeda motornya di sebuah jalanan desa. Rekaman video itu diambil dari orang yang tengah berada di dalam mobil yang melintas di jalan yang sama.

Ketika disorot dari belakang, memang tidak ada yang aneh. Ketika semakin mendekat, barulah terlihat jika ada seekor sapi berwarna cokelat duduk di depan motor bersama pria tersebut. Si sapi dililit dengan kalin putih yang tampak nyaman menikmati semilir angin selama perjalanan.

Ternyata hal ini sering ditemui di Pakistan yang tak membiarkan sapinya lelah berjalan jauh. Namun rekaman yang diunggah di media sosial ini sontak menarik perhatian netizen pasalnya ini adalah kejadian yang jarang sekali ditemui di tempat lain.


Reaksi Netizen

Aksi Pria Bonceng Sapi Gunakan Motor Ini Kocak Abis
Bonceng sapi pakai motor (Sumber: Elite Readers)

Video berdurasi sekitar 34 detik itu telah menarik perhatian orang-orang di dunia maya. Beberapa dari mereka tertawa dengan aksi kocak pria itu. Sebagian lagi mempertanyakan bagaimana bisa pria itu mengendarai motor dan menjaga keseimbangan karena sapi itu berukuran cukup besar.

Dia adalah cowboy sesungguhnya!

Selamat datang di Pakistan! Bawa sapi, babi, keledai dan monyet Anda dengan pengendara yang luar biasa!”

Hanya terjadi di Pakistan!” dikutip dari Elite Readears. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya