PT Mandala Multifinance Tbk, Perusahaan Pembiayaan Komersial Sepeda Motor, Elektronik dan Furnitur

PT Mandala Multifinance adalah perusahaan pembiayaan komersial, yang berfokus pada bisnis pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur, dan pembiayaan multiguna lainnya.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 23 Des 2022, 11:10 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi Gedung Perusahaan
Ilustrasi Gedung Perusahaan. Kredit: fietzfotos via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta PT Mandala Multifinance adalah perusahaan pembiayaan komersial, yang berfokus pada bisnis pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur, dan pembiayaan multiguna lainnya. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia 323/KMK.017/1997, perusahaan ini memperoleh izin usaha, yang bisa dilakukan dalam bidang usaha lembaga pembiayaan sehingga dapat melakukan kegiatan usaha, sebagai lembaga pembiayaan multiguna.

PT Mandala Multifinance Tbk didirikan pada 21 Juli 1997, di mana perusahaan ini adalah salah satu pembiayaan komersial yang berpengalaman lebih dari 24 tahun di industri jasa keuangan. Perseroan ini memiliki komitmen, untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia bersama seluruh lapisan masyarakat. Mandala hadir di 274 cabang yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Kegiatan usaha PT Mandala Multifinance Tbk mencakup pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan kegiatan usaha pembiayaan lain berdasarkan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh OJK, pemerintah dan/atau Dewan Syariah Nasional yang berlaku. Seiring reputasi yang terbangun, pada 2005 Perseroan resmi memasuki lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi Perseroan publik.

Perseroan ini juga mencatatkan sahamnya sebanyak 24,53% dengan kode MFIN. Sejak awal pencatatan sampai dengan tahun 2017, jumlah saham yang dimiliki masyarakat sebesar 325.000.000 lembar saham atau 24,53%. Pada 2018, Perseroan melakukan pemecahan nilai nominal saham, sehingga jumlah saham yang dimiliki masyarakat menjadi 650.000.000 lembar saham. Berikut ini profil PT Mandala Multifinance yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/12/2022).


Tata Kelola Perusahaan

Bekerja di Perusahaan Besar
Ilustrasi Bekerja di Perusahaan Credit: pexels.com/pixabay

PT Mandala Multifinance Tbk, adalah perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan konsumen, dengan berfokus pada pembiayaan sepeda motor, modal kerja, dan multiguna. Berikut ini tata kelola yang dimiliki PT Mandala diantaranya: 

Lembaga & Profesi Penunjang Pasar Modal

- Pencatatan Saham oleh Bursa Efek Indonesia 

- Kantor Akuntan Publik. 

- Memiliki Biro Administrasi Efek, yaitu PT Sinartama Gunita. 

- Agen Pembayaran oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). 

- Terdapat Agen Pemantau, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). 

- Adapun Wali Amanat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

- Lembaga Pemeringkat Efek oleh PT Pefindo Panin.


Produk PT Mandala Multifinance Tbk

Karyawan yang Peduli
Karyawan yang saling peduli pengaruhi keberhasilan perusahaan. (Ilustrasi: Civilized)

Pembiayaan Multiguna

PT Mandala Multifinance, Tbk ini memiliki salah satu produk dengan pembiayaan multiguna. Produk ini memiliki keunggulan yaitu proses cepat 1 hari kerja, setelah dokumen lengkap. Memiliki harga yang terjangkau dan angsuran ringan bisa sampai 12 bulan. Tak hanya itu, namun pelanggan juga mudah dalam membayar angsuran, bisa di kantor cabang mana saja. Produk yang ditawarkan juga fleksibel, hanya perlu jaminan BPKB motor dan dana cepat hingga Rp. 30.000.000 dengan tenor panjang hingga 3 Tahun. 

Elektronik & Furnitur

Elektronik & Furnitur adalah produk dari Mandala, dengan proses mudah dan cepat untuk pembiayaan. Memiliki keunggulan proses cepat, hanya 1 hari kerja setelah dokumen lengkap. Sama seperti produk sebelumnya, untuk harga terjangkau dan bisa dilakukan angsuran ringan sampai 12 bulan. Mudah untuk bayar angsuran, bisa Anda lakukan di kantor cabang mana saja. Perusahaan ini memberikan pinjaman hingga Rp 50 juta, dengan tenor panjang hingga 12 Bulan. Tak hanya itu, untuk bunga(Flat) yang diberikan mulai dari 5%per bulan.

Motor Baru

Produk selanjutnya yang dimiliki oleh perusahaan ini, melalui proses yang cukup mudah dan cepat untuk kategori motor baru. Terdapat 4 cara mendapatkan motor baru, diantaranya:

- Pilih motor yang Anda inginkan dari Katalog Motor.

- Cek simulasi pembiayaan motor yang sesuai.

- Isi data diri, dan ajukan permintaan.

- Proses hanya1 hari, dengan tenor hingga 3 Tahun. Bunga (Flat) yang ditawarkan mulai dari 1,29% per bulan

Untuk pengajuan pinjaman, cukup tiga langkah

- Proses cepat, hanya dengan mengisi form pengajuan dari rumah, dan diproses dalam 1 hari dan kami yang akan antar uangnya setelah disetujui.

- Syarat mudah, hanya dengan jaminan BPKB Anda sudah bisa mengajukan motor baru.

- Biaya Ringan, di mana pelanggan cukup mengisi form pengajuan dari rumah, kemudian akan diproses dalam 1 hari dan pihak perusahaan yang akan antar uangnya setelah disetujui.


Katalog Motor PT Mandala Multifinance Tbk

Adira Finance Mencari Creativepreneur Sejati untuk Diberikan Modal Usaha
Ilustrasi bisnis.

Terdapat sejumlah produk motor yang dimiliki oleh PT Mandala Multifinance, Tbk. Dengan menggandeng mitra usaha yaitu Mantis, perseroan ini menawarkan sejumlah merek motor kepada pelanggan, dengan kriteria sebagi berikut: 

- HONDA REVO X

- HONDA GENIO

- HONDA VARIO 125

- HONDA SCOOPY

- HONDA PCX

- HONDA PCX HYBRID

- HONDA CB150R

- YAMAHA FREEGO

- YAMAHA FINO TUBELESS & BAN LEBAR 125 BLUE CORE

- YAMAHA ALL NEW NMAX 155

- YAMAHA VIXION

- YAMAHA JUPITER Z1

- KAWASAKI NINJA 250

- KAWASAKI D-TRACKER

- KAWASAKI VERSYS-X 250

- KAWASAKI Z125 PRO

- KAWASAKI W175 CAFE

- KAWASAKI KLX150L

- HONDA VARIO 160

- HONDA CB150X

- YAMAHA FAZZIO

- YAMAHA GEAR 125

- YAMAHA WR250R

- YAMAHA ALL NEW R15M

- YAMAHA R25

- KAWASAKI KLX 230R

- KAWASAKI KX 85

- KAWASAKI KX250

- KAWASAKI KX W175 TR

- SUZUKI NEX CROSSOVER

- SUZUKI GIXXER SF 250

- HONDA BEAT

- HONDA CB150 VERZA

- YAMAHA VEGA FORCE

- HONDA BEAT STREET

- HONDA SUPRA X 125 FI

- YAMAHA XRIDE 125

- HONDA SUPRA GTR 150

- HONDA CBR150R

- YAMAHA MIO M3 125

- YAMAHA XSR 155

- HONDA SONIC 150R

- YAMAHA ALL NEW SOUL GT

- HONDA CT125

- HONDA SUPER CUB C125

- YAMAHA MT-15

- KAWASAKI NINJA 250SL

- YAMAHA MIO S SMART & SOPHISTICATED


Mitra PT Mandala Multifinance Tbk

PT Mandala Multifinance, Tbk adalah salah satu perseroan yang sudah terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun mitra kerja dari perusahaan ini, adalah Mantis yang dijadikan sebagai wujud dari komitmen PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance), untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik yang berorientasi pada pelanggan.  PT Mandala Finance dengan bangga menghadirkan aplikasi Mantis, yang dijadikan sebagai solusi pembiayaan secara digital untuk nasabah, calon nasabah dan juga mitra yang berada di seluruh Indonesia.

Terdapat beberapa keunggulan menjadi mitra Mandala Finance

Mitra Mandala adalah individu yang menjalin kerjasama dengan PT Mandala Finance, untuk menawarkan produk kepada siapa saja yang membutuhkan jasa berupa pembiayaan beli motor, pembiayaan beli mobil, biaya multiguna, dan lainnya. Pekerjaan ini bisa dikerjakan di mana saja , kapan saja dan dapatkan penghasilan tak terbatas dengan menjadi Mitra Mandala.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya