Profil PT GOS Indoraya, Perusahaan Manajemen Sumber Daya Manusia

PT GOS Indoraya adalah perusahaan manajemen sumber daya manusia.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 30 Des 2022, 12:50 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi Komunikasi
Ilustrasi komunikasi (Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta PT GOS Indoraya adalah perusahaan manajemen sumber daya manusia, di mana perusahaan induk ini  menyediakan solusi pengalihdayaan SDM hingga proses bisnis di seluruh Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai HR Outsourcing Company, dan lebih dari 10 tahun pengalaman sebagai Outsourcing Solutions Group, maka Perseroan ini memberikan layanan kepada ratusan klien di berbagai fungsi pekerjaan.

PT GOS Indoraya memberikan sejumlah layanan mulai dari Proses Administrasi, Dukungan Operasional, Dukungan Teknis, Manajemen Penjualan, Contact Center Management, Facility Management, Logistics, serta Warehouse. Di berbagai industri PT GOS Indoraya juga memberikan layanan SDM kepada Bank, Keuangan, Asuransi, FMGC, Telekomunikasi, Transportasi hingga Ritel.

PT GOS Indoraya adalah sebuah holding company yang mengelola beberapa anak perusahaan yang fokus dalam penyediaan Outsource Solution. Didirikan pada tahun 2009, tujuan GOS Indoraya adalah untuk menyusun strategi bisnis, menginisiasi koordinasi dan konsolidasi antar anak perusahaan, serta melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap masing-masing anak perusahaan guna mengoptimalkan kinerja seluruh anak perusahaan.

Dengan pesatnya pertumbuhan masing-masing anak perusahaan, keberadaan GOS Indoraya sebagai holding company memiliki arti penting dalam menjaga pertumbuhan secara efektif dan efisien. Berikut ini profil dan layanan PT GOS Indoraya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Perusahaan PT GOS Indoraya

Ilustrasi Gedung Perusahaan
Ilustrasi Gedung Perusahaan. Kredit: fietzfotos via Pixabay

Berikut ini anak perusahaan GOS Indoraya Group yang terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya: 

PT Prima Raya Solusindo (PRIMA)

PRIMA adalah salah satu perusahaan Outsourcing SDM, yang bertahan lama di Indonesia dengan ratusan pengalaman di berbagai fungsi kerja di berbagai industri seperti Tenaga Penjualan, Staf Administrasi, Staf Pendukung Operasional dan banyak lagi.

PT. Otsindo Prima Raya (OTSINDO)

OTSINDO menyediakan Layanan Outsourcing SDM di seluruh Indonesia, dengan jaringan yang kuat untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Otsindo memiliki pengalaman dan spesialisasi dalam menyediakan - Staf Pendukung Operasional

- Operator Teknis

- Pengemas Pick Logistik

- Pengemudi Logistik, dan masih banyak lagi.

PT. Dinamika Nuansa Absolute (DNA)

DNA muncul sebagai penyedia Outsource Solution di bidang Contact Center Management dan Sales Management. Layanan Contact Center Management DNA berkisar dari manajemen agen contact center hingga sistem contact center dan penyediaan tempat.

PT FAS Indoraya (FAS)

FAS didirikan untuk menyediakan layanan Facility Management yang terdiri dari manajemen dan pemeliharaan gedung, layanan keamanan, layanan kebersihan, dan manajemen tenaga pendukung kantor (yaitu resepsionis, pengemudi, kurir, dll)

GOS Logistic (GOSLOG)

GOSLOG muncul sebagai jawaban atas kebutuhan klien, terkait dengan layanan manajemen gudang dan distribusi. Layanan yang diberikan berupa penyediaan gudang, pengelolaan & pemeliharaan gudang, serta layanan distribusi yang didukung oleh sistem IT yang handal.

 


Layanan PT GOS Indoraya

Berusaha Bersikap Netral
Ilustrasi Rekan Kerja yang Toxic Credit: unsplash.com/Linkedin

1. Pengalihdayaan Sumber Daya Manusia

Layanan Pengalihdayaan SDM Perseroan ini bisa menangani karyawan, serta dapat menghabiskan lebih banyak sumber daya dan fokus pada bisnis inti yang dikelola oleh perusahaan. PT GOS Indoraya memastikan bahwa setiap karyawan selalu bekerja dan dibayar sesuai dengan peraturan pemerintah.

Layanan Outsourcing SDM PT GOS Indoraya meliputi:

- Rekrutmen dan Penilaian

- Pelatihan Karyawan

- Administrasi Personalia

- Kompensasi dan Manfaat (Termasuk BPJS-Kes dan BPJS TK)

- Daftar gaji

- Retensi dan Keterlibatan Karyawan

- Pusat Kontak dan Manajemen Penjualan

2. Tetap berhubungan dengan pelanggan 

Layanan manajemen pusat kontak profesional PT GOS Indoraya dan layanan manajemen penjualan akan membantu dalam menjaga hubungan yang berkualitas dengan pelanggan atau pembeli. Tim pusat kontak juga memiliki pengalaman mengelola:

- Sistem dan Infrastruktur pusat kontak

- Layanan Omni-channel

- Layanan Tele-penjualan dan Tele-collection

Layanan Pusat Panggilan 24/7 dan maasih banyak lagi. 

PT GOS Indoraya juga menyediakan tim manajemen penjualan, yang selalu senang mencapai target dan dapat menangani manajemen Penjualan Langsung, Akuisisi Penjualan serta manajemen Tele-sales. 

 


Layanan PT GOS Indoraya

Tidak Bisa Menjalin Hubungan Baik dengan Karyawan Lain Selama Bekerja
Ilustrasi Bekerja di Perusahaan Credit: pexels.com/fauxels

3. Manajemen fasilitas

Kenyamanan adalah prioritas PT GOS Indoraya, di mana sejumlah layanan manajemen properti ini akan memastikan Anda tinggal/bekerja di lingkungan yang rapi, bersih, dan aman. Dengan layanan manajemen terintegrasi, maka Perseroan dapat menangani layanan sekaligus atau menyediakannya secara terpisah seperti: 

- Layanan Kebersihan

- Keamanan Properti

- Perawatan gedung

- Pasokan Pendukung Kantor (Pengemudi, Resepsionis, dll.)

4. Gudang & Logistik

PT GOS Indoraya menyediakan layanan pergudangan dengan kapasitas penanganan operasi logistik yang komprehensif dan layanan bernilai tambah, seperti bongkar muat, penyortiran, pengepakan, pembuatan palet, dan layanan lainnya.

PT GOS Indoraya memiliki tim profesional kami untuk menangani dan memberikan solusi profesional. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam solusi logistik, GOS Logistic memiliki kemampuan untuk merancang solusi logistik "ONE STOP" sesuai dengan permintaan pelanggan. Hal ini tentu dapat membantu klien untuk mencapai proses bisnis secara keseluruhan termasuk efisiensi waktu dan pengendalian biaya.

- Layanan Penghapusan

- Sewa gudang

- Pusat distribusi

- Angkutan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya