Sampai Dijemput, Penjual Ini Terlambat Turun dari Kapal Karena Asik Berdagang

Asik berdagang di kapal hingga terlambat turun, wanita ini sampai dijemput dengan katinting.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 07 Jan 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 16:00 WIB
Penjual Wanita Ini Terlambat Turun dari Kapal Karena Asik Berdagang
Asik berdagang di kapal hingga terlambat turun, wanita ini sampai dijemput dengan katinting. Sumber: tiktok @capricorn.551

Liputan6.com, Jakarta Berdagang bukan suatu pekerjaan yang tidak bisa dianggap sepele. Bahkan berapa pengusaha sukses selalu mengawali karirnya sebagai pedagang. Jika ditekuni secara serius, maka usaha dagang yang dilakukan akan mendatangkan banyak rezeki.

Umumnya saat berdagang, bisa dilakukan di mana saja. Selagi tempat itu mendukung untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, maka lokasi tidak menjadi persoalan. Melalui video yang beredar di laman TikTok, seorang wanita tampak asik berdagang di kapal hingga terlambat turun, dan terbawa oleh kapal. Akibat keteledoran yang ditimbulkan, membuat dirinya harus dijemput dengan katinting atau perahu.

Lewat video dengan durasi singkat, sang wanita mengaku bahwa dirinya tidak mendengar klakson kapal yang dibunyikan, lantaran berjualan di lantai atas kapal. Karena khawatir yang berlebihan, wanita ini berucap bahwa dirinya nekat untuk turun dan berenang. Sontak ucapannya ini tidak ditanggapi dengan serius dari penumpang yang ada, namun mereka malah tertawa karena aksi lucu yang dilakukannya.

Berikut ini potret penjual wanita yang terlambat turun dari kapal hingga dijemput yang Liputan6.com rangkum dari akun TikTok @capricorn.551, Sabtu (7/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Asik berjualan dan terlambat turun dari kapal

Penjual Wanita Ini Terlambat Turun dari Kapal Karena Asik Berdagang
Asik berdagang di kapal hingga terlambat turun, wanita ini sampai dijemput dengan katinting. Sumber: tiktok @capricorn.551

Biasanya kapal menjadi salah satu tempat, untuk para penjual kaki lima memperoleh pundi-pundi rupiah. Saat kapal bersandar di pelabuhan, maka penjual akan naik dan menawarkan barang jualan mereka kepada penumpang. Untuk waktu yang diberikan, tidak lama dan berlangsung cukup cepat.

Sebelum bertolak dari dermaga, maka pihak kapal biasanya menyampaikan pemberitahuan bagi penjual agar turun dari kapal. Namun apa yang terjadi, ketika keasikan menjual dagangan dan tidak sempat turun? Melalui video yang diunggah oleh akun tiktok @capricorn.551 seorang wanita terlihat cemas agak terisak karena tidak sempat turun dari kapal menuju Ereke-Kendari. 

"Ibunya ini panik bgt sampe mau berenang aja katanya. Lepas sendal dan kaos kaki hahaha. Om ini juga yang baju merah ngakak ayo berenang aja" tulis akun @saaaltbae "disitu gua cuma bisa ketawa2 aja gabisa panik, karena mereka lucu banget. Gua positive thinking pasti dijemput gamungkin ga" lanjutnya lagi.


Dijemput dengan katinting

Penjual Wanita Ini Terlambat Turun dari Kapal Karena Asik Berdagang
Asik berdagang di kapal hingga terlambat turun, wanita ini sampai dijemput dengan katinting. Sumber: tiktok @capricorn.551

Karena tidak mendengar klakson yang dibunyikan kapal, wanita ini hampir dibawa menuju Kendari. Tak lama kemudian, sang penjual ini dijemput dengan katinting. Banyak warganet merasa sedih karena melihat sang penjual yang ketinggalan, namun sebagian dari mereka justru tertawa karena kelucuan wanita ini.

"Biasanya kan kapal sebelum lepas tali berkali2 di infoin keluarga maupun penjual disuruh turun. Nah ibunya sibuk cerita mungkin" tulis akun @imasadboyyyyy namun dibalas oleh akun tiktok @capricorn.551 "tidak kedengaran katanya" 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya