10 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah

Ada berbagai cara menghasilkan uang di HP yang bisa anda coba, salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 24 Feb 2023, 15:45 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 15:45 WIB
10 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah
XL bagi-bagi #XtraTHR dengan cashback hingga Rp 1,2 juta, nih. Bagaimana cara mendapatkannya? (foto: shutterstock.com)

Liputan6.com, Jakarta Cara menghasilkan uang di HP sangat penting diketahui oleh semua orang. Pasalnya, kini mencari pekerjaan di sebuah perusahaan dan instansi pemerintahan tidaklah mudah. Banyaknya ketentuan membuat pelamar pekerjaan ditolak kerja.

Dengan begitu, mengetahui cara menghasilkan uang di HP menjadi solusi terbaik bagi anda. Sebab untuk menghasilkan uang, kini seseorang tak perlu lagi harus pekerja kantoran maupun memiliki usaha sendiri.

Hanya dengan bermodal HP, anda sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa harus keluar dari rumah. Ada berbagai cara menghasilkan uang di HP yang bisa anda coba. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai cara menghasilkan uang di HP dengan mudah di rumah yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Menghasilkan Uang di HP dengan Mudah

10 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah
Ilustrasi Trading Saham Lewat Broker Online. Dok: entrepreneur.com

1. Membuka toko online

Cara menghasilkan uang di HP yang pertama adalah dengan membuka toko online sendiri. Mudahnya berbelanja secara online tentu membuat banyak orang lebih memilihnya daripada pergi langsung ke toko. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam hal ini, anda harus mencari penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

2. Investasi reksadana

Cara menghasilkan uang di HP selanjutnya adalah dengan investasi reksadana. Pekerjaan ini perlu kehati-hatian dalam melakukannya. Sebab memiliki risiko besar bila anda tidak paham betul terkait investasi reksadana.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagi anda. Anda bisa balik modal dengan cepat, namun bila ada kerugian pada perusahaan, maka uang anda pun juga bisa berkurang.

3. Trading saham

Cara menghasilkan uang di HP yang berikutnya adalah trading saham. Cara ini banyak diminati oleh anak muda karena bisa menggunakan HP. Untuk melakukan trading saham ini, anda wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila anda tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini anda impikan.


Cara Menghasilkan Uang di HP dengan Mudah

10 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah
Ilustrasi Media Sosial (Image by Natalie_voy from Pixabay )

4. Instagram

Cara menghasilkan uang di HP yang lainnya adalah dengan Instagram. Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang sangat populer. Hal ini berkaitan dengan sponsorship dan endorsement. Syarat utamanya adalah anda harus memiliki banyak followers dan likes.

Saat anda sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram anda akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa anda dapatkan, karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resmi. Bahkan, ketika anda memiliki followers banyak dan membuat bisnis sendiri, maka akan mudah mempromosikannya.

5. TikTok

Tidak jauh berbeda dengan Instagram, media sosial satu ini juga sangat terkenal sebagai salah satu cara menghasilkan uang di HP dengan mudah. TikTok digandrungi oleh anak-anak muda zaman sekarang, ditambah lagi dengan banyaknya figur publik yang menggunakannya. Hal inilah yang membuat daya jual TikTok makin tinggi. Hampir sama dengan Instagram, untuk mendapatkan uang dari TikTok, maka anda harus memiliki follower dan like banyak.

6. Menjadi YouTuber

Cara menghasilkan uang di HP yang lainnya adalah menjadi YouTuber. YouTuber sekarang menjadi profesi dadakan yang banyak diminati orang karena selain fleksibelnya, YouTuber memberikan pendapatan yang menjanjikan. Untuk menjadi seorang YouTuber sukses haruslah mempunyai topik menarik dan fresh.

Tidak membosakan dan kreatif, banyak pilihan topik untuk menjadi YouTuber, tetapi alangkah baiknya ketika pertama kali mencoba, pilihlah topik yang membuat nyaman yakni kesesuaian hobi yang paling diminati. Seperti hobi memasak, anda bisa membuat tutorial memasak makanan Jawa yang mudah dan berikan tips-tips lain.

7. Jual barang di situs jual beli online

Menjual barang di situs jual beli online merupakan salah satu cara menghasilkan uang di HP paling umum. Caranya hanya dengan mengunggah foto barang yang ingin anda jual, lalu tinggal menunggu pembeli saja. Anda tidak perlu susah-susah ke pasar lagi untuk menjual barang anda dan mendapatkan uangnya. Namun, cara ini diperlukan kesabaran yang tinggi, karena pembeli akan memilih produk dengan teliti mengingat transaksi hanya dilakukan secara online.


Cara Menghasilkan Uang di HP dengan Mudah

10 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Dilakukan di Rumah
Ilustrasi main media sosial. (dok. pexels.com/Lisa Fotios)

8. Menjadi blogger

Cara menghasilkan uang di HP yang lainnya adalah menjadi blogger. Menjadi seorang blogger adalah jalan pintasb mengisi waktu sambil menambah penghasilan. Fleksibilitas adalah faktor utama pekerjaan ini, orang yang mempunyai kesibukan tinggi akan tetap bisa menjadi blogger dengan memanfaatkan waktu selangnya. Topik yang bisa ditulis bermacam-macam mulai dari kesehatan, lifestyle, olahraga, hingga seputar makanan.

9. Menjual foto

Ternyata hasil jepretan menggunakan hp pun bisa menjadi uang, asalkan jepretan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Pekerjaan ini sangat fleksibel, hanya membutuhkan beberapa jam saja untuk foto sesuatu kemudian di jual. Siapakah yang membeli? foto yang berhasil terjual biasanya di beli sebuah perusahaan, instansi, organisasi untuk keperluan tertentu yang foto tersebut berkaitan dengan project yang sedang di jalankan.

10. Menjual video

Hampir sama dengan menjual foto, menjual video juga dibutuhkan sebuah skill mendapatkan gambar yang bagus dan jernih. Untuk platform yang digunakan juga sama yaitu Shutterstock, Adobestock, Pond5, dn masih banyak yang lainnya. Namun untuk video biasanya membutuhkan skill yang lebih tinggi, akan tetapi bayaran yang duterima juga tidak sedikit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya