Viral Aksi Lucu Gajah Hentikan Truk di Jalan untuk Curi Tebu, Netizen: Ikhlasin Saja

Bukan terlihat menakutkan, justru warganet merasa gemas dengan tingkah laku dari gajah tersebut.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 13 Mar 2023, 13:25 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 13:25 WIB
Viral Aksi Lucu Gajah Hentikan Truk di Jalan Untuk Curi Tebu, Netizen: Ikhlasin Saja
Viral Aksi Lucu Gajah Hentikan Truk di Jalan Untuk Curi Tebu, Netizen: Ikhlasin Saja (Sumber: Twitter/@DoctorAjayita)

Liputan6.com, Jakarta Ada saja tingkah kocak dan menggemaskan hewan-hewan. Baik hewan peliharaan maupun hewan liar, kadang tingkah mereka sukar ditebak. Tak jarang kamu akan dibuat geleng-geleng kepala karenanya. Seperti aksi lucu gajah yang baru-baru ini menarik perhatian publik.

Salah satu pengguna Twitter, Dr Ajayita membagikan video menggemaskan tentang seekor gajah menghentikan truk bermuatan di jalan raya. Lokasi video tersebut belum diketahui jelas. Namun papan petunjuk dalam video yang bertuliskan "Hati-hati Menyeberangi Gajah" menunjukkan bahwa kejadian tersebut terjadi di suatu tempat di Thailand.

Dalam video tersebut, seekor gajah sendirian menunggu di pinggir jalan saat melihat puluhan mobil lewat. Kemudian ketika melihat truk pengangkutnya yang merupakan truk bermuatan tebu, gajah itu berdiri dan menghentikan truk tersebut dengan terompet yang keras.

Melihat rintangan hidup di jalan, truk itu berhenti. Rupanya gajah itu tampak lapar dan mengambil beberapa tebu yang dibawa oleh truk. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari India Times, Senin (13/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengetahui Truk Pembawa Tebu Sering Lewat

Viral Aksi Lucu Gajah Hentikan Truk di Jalan Untuk Curi Tebu, Netizen: Ikhlasin Saja
Viral Aksi Lucu Gajah Hentikan Truk di Jalan Untuk Curi Tebu, Netizen: Ikhlasin Saja (Sumber: Twitter/@DoctorAjayita)

Saat truk berhenti, gajah mendekati barang-barang di belakang dan mengambil beberapa batang tebu. Setelah gajah mengambil tebu, truk melanjutkan perjalanannya. Namun aksi tersebut tidak berhenti hanya dengan satu truk.

Usai truk pertama berlalu, terlihat di belakang truk selanjutnya berhenti agar sang gajah bisa mengambil batang tebu yang mereka bawa. Gajah entah bagaimana tahu bahwa truk penuh tebu sering lewat di jalan, jadi ia menunggu satu demi satu dan menghentikannya untuk memakan tebu-tebu tersebut.

Aksi tersebut dianggap lucu, karena supir truk tampak ikhlas muatannya diambil. Namun gajah itu juga mengambil batang tebu secukupnya. Aksi lucunya itu pun disebut netizen bak seorang pegawai pajak. Hewan itu pun tampak dengan santainya memakan tebu di pinggir jalan.


Ramai Komentar Netizen

Sontak saja aksi gajah yang seperti memungut pajak ini mencuri perhatian netizen. Bukannya malah terlihat menakutkan, akan tetapi justru netizenmerasa gemas dengan tingkah laku dari gajah tersebut. Berbagai komentar membanjiri video aksi lucu gajah tersebut.

"Sangat lucu 💚Binatang raksasa dan sangat lembut dan ramah🫶🏼… dan bertekad. Gajah 'perampok' ini 🐘 tahu di mana harus berhenti 'mengumpulkan pajak'. Berbeda dengan kebanyakan manusia"

"Sangat lucu na dia sedang menunggu truk" komentar salah satu warganet.

"Baik bahwa pengemudi berhenti untuk membiarkannya menggigit" komentar salah satu warganet.

"Hargai para supir truk yang menghentikan kendaraannya untuk gajah memetik tebu." komentar salah satu warganet.

"Kalo ini sih Ikhlas yaa, Palingan di Makan Sekali habis. Ga bisa beli barang mewah anak gajah nya" komentar salah satu warganet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya