Viral Penemuan Kerangka Misterius di Pantai Australia, Mirip Manusia Duyung

Informasi lengkap tentang penemuan kerangka mirip mermaid di pantai Australia yang ramai dibicarakan di media sosial

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 17 Jul 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2023, 19:30 WIB
kerangka mirip mermaid di pantai Australia
Sumber: Bobbi-lee Oates/Facebook

Liputan6.com, Jakarta Pantai Australia di Queensland menjadi pusat perhatian dunia ketika sebuah penemuan misterius menghebohkan media sosial. Sisa-sisa kerangka yang menyerupai makhluk putri duyung alien ditemukan oleh seorang pengguna Facebook yang sedang berjalan di sepanjang pantai. 

Bobbi-lee Oates, secara tidak sengaja menemukan sisa-sisa kerangka makhluk misterius yang menyerupai putri duyung alien. Foto-foto penemuan ini dengan cepat menyebar di seluruh platform online, memicu spekulasi dan teori dari berbagai kalangan. Apakah makhluk ini merupakan sesuatu yang luar biasa atau hanya hasil dari kesalahpahaman?

Lebih lengkapnya tentang apa yang terjadi dan bagaimana tanggapan yang muncul di media sosial, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari New York Post pada Senin (17/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penemuan Kerangka

kerangka mirip mermaid di pantai Australia
Sumber: Bobbi-lee Oates/Facebook

Sebuah kerangka makhluk misterius ditemukan di pantai Queensland, Australia. Kerangka ini terlihat menyerupai alien dan putri duyung. Foto-foto makhluk yang tidak biasa ini dengan cepat menyebar melalui media sosial, memicu kegemparan online. Hal ini lantas membuat netizen berebut untuk menebak identitas makhluk misterius tersebut.

Bobbi-lee Oates, seorang pengguna Facebook yang juga merupakan anggota grup Marine Biology, pertama kali membagikan penemuan ini. Saat berjalan di sepanjang pantai di Keppel Sands, Queensland, ia secara kebetulan menemukan sisa-sisa tengkorak yang menyerupai manusia.

"Makhluk ini persis seperti putri duyung," kata Oates, menggambarkan kerangka yang ditemukannya.

Dia juga menjelaskan bahwa makhluk tersebut memiliki tengkorak berbentuk manusia dengan garis rahang yang memanjang dan rambut berwarna seperti milik sapi atau kanguru. Namun, sebagian rambut telah hilang karena pembusukan.

Oates membagikan foto-foto penemuan tersebut dan bertanya kepada komunitas Facebook apakah ada yang tahu apa atau siapa makhluk tersebut. Berbagai spekulasi dan teori pun mulai muncul.

Penjaga pantai yang melihat foto-foto tersebut awalnya mengira mereka telah menemukan spesies baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. Namun, beberapa ahli biologi yang melihat foto tersebut menyatakan bahwa makhluk tersebut tidak menyerupai hewan laut biasa dan memiliki ciri-ciri yang aneh, seperti kaki dan bulu.

Tanggapan dari pengguna Facebook pun bervariasi. Beberapa orang bercanda bahwa itu adalah putri duyung atau siren, sementara yang lain menyebutnya sebagai makhluk mitologis. Ada juga yang memberikan teori bahwa makhluk tersebut mungkin merupakan anjing laut mati, lumba-lumba, atau bahkan bangkai kanguru berkaki satu.

Dalam upaya untuk mengidentifikasi makhluk misterius ini, Bobbi-lee Oates menghubungi ahli biologi dan peneliti terkait. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian mengenai identitas makhluk tersebut.


Analisis Ahli Tentang Penemuan Kerangka Misterius

kerangka mirip mermaid di pantai Australia
Sumber: Bobbi-lee Oates/Facebook

Sementara internet terus berkecamuk dengan spekulasi tentang penemuan kerangka misterius di pantai Australia, para ahli biologi mencoba menganalisis foto-foto tersebut untuk mengidentifikasi makhluk tersebut.

Salah satu ahli yang melihat foto-foto tersebut adalah Rob Deaville, manajer proyek untuk Program Investigasi Cetacean Strandings Inggris di Zoological Society of London. Menurut Deaville, sisa-sisa itu tampak seperti cetacean kecil, kelompok mamalia laut yang mencakup lumba-lumba dan paus.

Namun, Deaville mengakui bahwa ia tidak terlalu akrab dengan daerah Keppel Sands di Queensland atau spesies yang biasanya ditemukan di sana. Oleh karena itu, ia tidak dapat memberikan identifikasi yang pasti terkait dengan makhluk misterius tersebut.

Para ahli biologi lainnya juga berpendapat bahwa makhluk tersebut kemungkinan adalah mamalia laut, meskipun mereka tidak dapat memastikan spesies atau jenisnya. Beberapa ciri aneh, seperti bentuk kaki dan adanya bulu, menambah misteri mengenai identitas makhluk tersebut.


Pencarian Identitas Makhluk Misterius Masih Berlanjut

kerangka mirip mermaid di pantai Australia
Sumber: Bobbi-lee Oates/Facebook

Meskipun spekulasi dan teori telah melanda internet sejak penemuan kerangka misterius tersebut, pencarian untuk mengidentifikasi makhluk tersebut masih berlanjut.

Bobbi-lee Oates, penemuan asli dan peneliti amatir, tetap bersemangat dalam upayanya untuk mengetahui identitas sebenarnya dari makhluk misterius tersebut. Dia berharap ada yang memberikan komentar yang bisa mengungkapkan apa sebenarnya makhluk tersebut.

Namun, sampai saat ini, komentar dan pendapat yang berbeda-beda terus bermunculan di media sosial. Sementara beberapa orang masih bersikeras bahwa makhluk tersebut adalah putri duyung atau makhluk mitologis, ada juga yang menganggapnya sebagai spesies mamalia laut yang belum diidentifikasi dengan baik.

Dalam beberapa minggu mendatang, mungkin akan ada perkembangan baru terkait penemuan ini. Para ahli biologi dan peneliti mungkin akan memberikan informasi yang lebih jelas setelah melakukan analisis yang lebih mendalam terhadap sisa-sisa tersebut.

Sampai saat itu, misteri mengenai kerangka misterius di pantai Australia ini tetap menjadi sorotan dan menimbulkan kehebohan di dunia maya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya