Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Abaikan Betrand Peto

Keberapa waktu setelah konser Rossa di Malaysia, ada seseorang pemilik akun TikTok yang mengunggah potongan video konser Rossa dan menggiring opini bahwa hanya memperhatikan Rizky dan cuek pada Betrand.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 18 Jul 2023, 17:25 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 17:25 WIB
Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand
Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Diva asal Indonesia Rossa telah sukse menggelar konser di negeri tetangga, Malaysia, pada 13- 14 Juli. Dalam konser bertajuk Another Journey: The Beginning, Rossa juga mengajak dua penyanyi juniornya dari Indonesia, Rizky Febian dan Betrand Peto. Ucapan selamat pun didapatkan Rossa dari para penggemar dari Malaysia maupun Indonesia.

 

Para fans Rizky Febian dan Betrand Peto pun juga turut mengucapkan terimakasih karena telah mengajak idolanya terlibat dalam konser tersebut. Namun, beberapa waktu setelah konser berakhir ada seseorang pemilik akun TikTok yang mengunggah potongan video konser Rossa dan menggiring opini bahwa hanya memperhatikan Rizky dan cuek pada Betrand. Potongan video tersebut memperlihatkan Rossa seolah lebih sering berinteraksi dengan Rizky Febian ketimbang putra Ruben Onsu.

Mengetahui tuduhan yang ditujukan padanya Rossa pun mengunggah sebuah pernyataan yang membantah semuanya. Berikut momen konser Rossa di Malaysia yang diunggah untuk membantah tuduhan tidak berdasar tersebut, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rossa Secara Pribadi Mengajak Betrand Menjadi Bintang Tamu di Konsernya

Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand
Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand (Sumber: Instagram/betrandpetoputraonsu)

Dalam sebuah unggahan Rossa menjelaskan bahwa tuduhan yang yang ditujukan padanya adalah fitnah. 

“Mau cerita sedikit nih. Beberapa hari yang lalu baru aja aku konser 2 hari di Malaysia untuk promo album baru aku di mana di hari pertama ada Ikky dan Onyo sebagai bintang tamu aku,” tulis pelantun lagu Tega ini

“Tapi tiba2 rame bgt di tiktok potongan video konser aku lg nyanyi b3 dengan narasi yang dikategorikan memfitnah, yaitu Rossa nyuekin Onyo. Dan ajibnya lagi, VT itu ditonton jutaan kali dengan komentar negatif sampai puluhan ribu. Betapa mudahnya orang menyukai hal buruk ya,” lanjutnya.

Dalam unggahan video yang menunjukan momen kedekaran Rossa dan Betrand saat GR, Rosa pun mengatakan, “Aku kasih tahu, yang mengajak Onyo ke Malaysia itu aku. Pakai uang aku pribadi karena aku dan Ruben sayang sama Onyo. Onyo punya bakat besar dan kita ingin mempromosikan Onyo di Malaysia.”

Konser yang digelar di Zeep Kuala Lumpur tersebut  merupakan bagian dari promo abum baru Rossa. Pada hari pertama, ia mengajak Rizky Febian dan Betrand Peto yang akrab disapa Onyo itu sebagai bintang tamu. Rossa merasa pun menegaskan bahwa pembagian peran saat bernyanyi di panggung membuatnya melihat ke arah Rizky, bukan mengabaikan keberadaan Betrand.

Beri Peringatan Tegas

Rossa yang geram karena tuduhan yang ia terima pun menantang orang-orang yang telah menulis komentar jahat tentang naya untuk meminta maaf.

“Buat kalian yang udah nulis komentar jahat sama aku, semoga berani minta maaf di kolom komen, nanti aku maafin. Yang gak minta maaf gak akan aku maafin,” tulisnya.

Pembuat konten yang menggiring opini bahwa Rossa mengabaokan Betrand pun tak luput dari perinatal tegas.

"Semoga cepat dipertemukan ya, biar aku kasih pelajaran. INDONESIA harus bebas dari orang-orang penyebar HOAX dan perusak nama baik orang lain," tulis Rossa.


Dukungan Ruben Onsu dan Warganet

Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand
Momen Rossa Konser di Malaysia, Bantah Cuekin Betrand (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

Unggahan Rossa yang membantah tuduhan dirinya mengabaikan Betrand pun mendapat tanggapan dari Ruben Onsu. Ruben sebagai ayah dari Betran mendukung tindakan Rossa yang membuat perhitungan kepada pembuat konten fitnah tersebut.

"Yessss mam kurang pakai pikiran mereka yang seolah-olah paham betul, dan semua-semua mengandalkan bully-an, kalau gak dikasih pelajaran hal kayak gini akan menghancurkan karya seseorang tanpa berpikir panjang," tulis Ruben. 

Pada akun instagram pribadinya, Ruben pun mengunggah video utuh yang memperlihatkan bagaimana Rossa sangat perhatian terhadap Betrand. Dalam video tersebut tampak Rossa membantu Betrand saat latihan. 

"Padahal di sini saya banyak-banyak terima kasih sudah dikasih kesempatan untuk bisa melebarkan sebuah karya putra saya, tapi ini malah diputarbalikan pemberitaannya," tulis Ruben alam deskripsi unggahannya.

Ruben yang kala itu terbang ke Malaysia dengan pesawat yang berbeda secara pribadi menitipkan putranya pada Rossa. "Saya tetap pergi tapi beda pesawat, dan saya titipkan di mami (rossa) untuk satu flight bareng," terang Ruben.

Menurut Ruben, selama Ruben dalam perjalanan Rossa lah yang menjaga putranya. "Anak saya selalu ada di sebelahnya, bahkan mau makan malam aja masih sama Rossa karena saya belum landing, lalu Rossa juga yang mengenalkan Onyo ke media-media  di sana, karena beliau salah satu orang yang selalu saya ajak tukar pikiran untuk perjalanannya Onyo," tulis Ruben.

Tidak hanya Ruben Onsu, rekan sesama musisi pun memberikan dukungan. “ Gile ni orang paling baik hatinya sampe nge post gini berarti bener2 udah kelewat batas wey, “ tulis Vidi Aldiano.

Para penggemar yang juga geram dengan fitnah tersebut juga tidak ketinggalan memberikan komentar. “Bubu plis aku pengen nabok dulu si orangnya trus aku maki2 dulu mewakili manajemen ya😂 baru deh masuk bui, awas yaa bubu “iba/ kasian”😂😂” tulis seorang penggemar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya