Perusahaan Ini Jual Peti Mati Bertema Barbie Merah Muda, Tren Barbiecore

Tukang peti mati di Spanyol sengaja membuat peti mati bernuansa merah muda ala Barbie.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 03 Agu 2023, 11:45 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 11:45 WIB
Peti Mati Bertema Barbie Warna Merah Muda
Perusahaan Ini Jual Peti Mati Bertema Barbie Merah Muda (Sumber: New York Post)

Liputan6.com, Jakarta Demam film Barbie dengan pemeran manusia asli masih terasa hingga kini. Film yang diperankan Margot Robbie dan Ryan Gosling ini sukses menjadi sorotan. Diangkat dari boneka yang melegenda, Barbie identik dengan warna merah muda. Siapa sangka, keunikan ini bahkan menciptakan trendsetter baru yang disebut Barbicore.

Banyak pencinta barbie menghias rumah dan perabot rumahnya didominasi warna merah muda. Namun siapa sangka, ada sebuah perusahaan pembuat peti mati yang menjadikan ketenaran film Barbie sebagai batu loncatan. Tukang peti mati di Spanyol sengaja membuat peti mati bernuansa merah muda ala Barbie. 

“Peti mati ini, dengan warna pink cerahnya yang mencolok, mewakili percikan dan energi dari momen tak terlupakan yang mereka jalani,” tulis dalam sebuah promosi perusahaan peti mati di New York Post. 

Menariknya, ada pelanggan peti mati yang mau memesan peti mati unik berwarna merah muda bernuansa Barbie ini. Berikut Liptuan6.com merangkum bisnis unik peti mati berwarna merah muda bertema barbie melansir dari berbagai sumber, Kamis (3/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agar Bisa Beristirahat Seperti Barbie

Peti Mati Bertema Barbie Warna Merah Muda
Perusahaan Ini Jual Peti Mati Bertema Barbie Merah Muda (Sumber: New York Post)

Film Barbie sudah menjadi tren budaya dan fashion yang kini dijuluki Barbiecore. Siapa sangka, sebuah rumah duka Olivares Funeral Home di Spanyol ikut menyemarakkannya. Mereka menawarkan peti mati bertema Barbie merah muda untuk para penggemar yang berharap untuk membawa cinta mereka pada boneka Mattel ke liang kubur.

“Ini adalah pengingat bahwa cerita kami pantas untuk dikenang dan dirayakan dengan warna dan semangat. Semoga upeti ini menjadi perayaan yang penuh cinta, warna, dan kenangan tak terlupakan.” kata perusahaan kepada Jam Press.

Lewat promosinya, Olivares Funeral Home menyematkan slogan “Supaya kamu bisa beristirahat seperti Barbie.” Peti mati berbentuk balok ini ukurannya seperti mati pada umumnya. Namun warna peti mati cokelat diganti merah muda. Bahkan ada ornamen lukisan bintang mengelilingi badan peti mati. 


Tren Barbicore

Barbie
Dalam film ini, Margot Robbie berperan sebagai Barbie. Sedangkan Ryan Gosling berperan sebagai Ken. (Warner Bros. Pictures via AP)

Siapa sangka, perusahaan peti mati tersebut bukan satu-satunya yang memanfaatkan kesuksesan film yang dibintangi Margot Robbie sebagai peran utama dan Ryan Gosling sebagai sahabat karibnya, Ken.

Rumah pemakaman di Meksiko, El Salvador, dan di seluruh Amerika Latin juga meluncurkan peti mati dengan warna trendi. Mereka memberikan kesempatan untuk orang yang meninggal tetap cantik dalam warna pink selamanya.

Selain itu, Rumah Pemakaman Alpha dan Omega di Ahuachapan, El Salvador, menawarkan peti mati bertema Barbie. Meskipun mereka berada di depan tren dan meluncurkan peti mati merah muda mereka sekitar setahun yang lalu.

Undertaker Isaac Villegas memberi tahu Jam Press bahwa minat pada model berwarna cerah melonjak ketika film dirilis - membuat mereka menawarkan diskon 30% bagi siapa pun yang tertarik. Bahkan perusahaan sampai kehabisan stok.

“Kami ingin mempromosikan peti mati merah muda karena telah menjadi tren dan orang-orang telah menghubungi kami. Dari 40 orang yang menanyakannya, kami telah menyelesaikan kontrak dengan setidaknya 10 klien baru, ”kata Villegas.  

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya