Tak Mau Split Bill di Kencan Pertama, Pria Ini Laporkan Sang Wanita ke Polisi

Si pria harus membayar sendiri tagihan di kencan pertama sebanyak Rp 2,5 juta.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 28 Sep 2023, 15:45 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 15:45 WIB
Contoh ilustrasi berkencan
Studi terbaru Dating.com menunjukkan 71% pasangan tidak mencari persetujuan dari pihak ketiga atas hubungan yang sedang dijalani (Foto: Unsplash.com/René Ranisch)

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini memang memudahkan banyak orang. Terlebih, berbagai aplikasi juga tersedia dan dapat digunakan netizen sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu aplikasi yang populer ialah aplikasi kencan. Tak sedikit pula masyarakt yang menjajal peruntungan untuk menemukan pasangan melalui aplikasi kencan online. Fitur chat yang tersedia juga memudahkan antar pengguna untuk saling berkomunikasi. Bahkan, jika dirasa cocok, tak sedikit pula yang memilih berpindah ke aplikasi chat yang lebih pribadi dengan saling bertukar nomor ponsel.

Begitu pula yang dilakukan oleh pria asal Moskow, Rusia. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (28/9/2023), seorang pria yang tak ingin disebutkan namanya ini diketahui berhasil menemukan wanita tambatan hati melalui aplikasi kecan online. Setelah beberapa lama menjalin komunikasi, ia dan sang wanita pun sepakat untuk bertemu.

Namun, rupanya sebuah permasalahan justru hadir di kencan pertama tersebut. Sang pria diketahui melaporkan wanita yang menjadi teman kencan pertamanya ke pihak berwajib karena tak ingin spilt bill atau berbagi tagihan biaya yang dikeluarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saling kenal di media sosial

Ilustrasi Kencan Online
Ilustrasi kencan online. (dok. Pixabay.com/amrothman)

Pria berusia 28 tahun ini diketahui membuat laporan terhadap seorang wanita yang ia temui di kencan pertama ke pihak berwajib. Pria tersebut mengungkapkan jika wanita yang menjadi teman kencannya menolak untuk ikut menanggung biaya tagihan di sebuah kafe.

Pria yang tak ingin disebutkan namanya ini mengatakan ke polisi jika dirinya bertemu dengan seorang wanita secara online beberapa minggu sebelumnya. Keduanya pun saling mengenal satu sama lain melalui chat di media sosial. Merasa telah dekat, ia dan sang wanita pun memutuskan untuk menjalani kencan pertama. Keduanya diketahui memilih kafe di Mira Avenue, Moskow, Rusia.


Ajukan pengaduan

Kencan pertama tersebut tampak berjalan lancar sampai pelayan datang membawa tagihan. Ia pun menyarankan agar keduanya berbagi tagihan makanan dan minuman. Namun, sang wanita menolaknya secara mentah-mentah. Sang wanita menyebut jika si pria yang memesan sebagian besar makanan dan minuman hingga ia yang harus membayar biaya tagihan sebesar 16.000 rubel atau sekitar Rp 2,5 juta.

Usai berdebat selama beberapa menit, sang wanita yang menjadi teman kencannya pun memilih keluar dari kafe dan meninggalkan pria tersebut. Namun, si pria tak membiarkannya lolos begitu saja. Ia juga memilih untuk mengajukan pengaduan ke kepolisian atas kasus tersebut.

Kabar mengani pria yang melaporkan teman kencannya ke polisi karena tak ingin split bill ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang menyarankan jika ada baiknya membicarakan split bill sebelum mengajak kencan atau memesan makanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya