Nikmatin Momen Bahagia Nggak Harus Heboh Caranya

Momen bahagia yang muncul kadang terselip pada kejadian yang kelihatan kecil tapi punya dampak yang besar.

oleh Fachri pada 11 Des 2023, 13:55 WIB
Diperbarui 11 Des 2023, 19:37 WIB
Nikmatin Momen Bahagia Nggak Harus Heboh Caranya
Kenangan bahagia, bikin hidup nggak sengsara. (Awake)

Liputan6.com, Jakarta Momen bahagia yang muncul itu kadang terselip pada kejadian yang kelihatan kecil tapi punya dampak yang besar. Misalnya senyuman dari seseorang yang kita sayangi atau matahari pagi yang bikin kulit kita sehat. Itu semua adalah momen bahagia yang bisa memberikan kita perasaan yang hangat dalam menjalani hidup.

Momen bahagia juga sering muncul ketika kamu berbuat baik pada orang lain. Kisah-kisah tentang kebaikan hati, aksi sukarela, dan kepedulian terhadap sesama bisa jadi momen bahagia dalam kehidupan sehari-hari yang bisa dirasakan diri sendiri dan juga orang lain.

Dari banyaknya momen bahagia yang datang ke hidup seseorang, terkadang momen itu nggak disimpan secara baik oleh sebagian orang. Alhasil, momen bahagia tersebut hanya ada di dalam pikiran tanpa ada wujud yang nyata untuk diceritakan ke orang lain.

Nah, biar setiap memori bahagia terekam dan tersimpan dengan baik serta kamu bisa ceritakan ke orang lain, beberapa langkah sederhana di bawah ini bisa kamu lakukan!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nikmatin Setiap Momen

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan momen bahagia adalah benar-benar menghargainya. Seringkali kamu terlalu sibuk atau terpaku pada kekhawatiran masa depan sehingga kita melewatkan momen-momen kecil yang indah di sekitar. 

Untuk itu, kamu perlu mengalihkan perhatian dari kekhawatiran dan nikmati setiap momen seiring berjalannya waktu.

Buat Foto dan Video

Kamu juga bisa mengambil keuntungan dari teknologi dengan take foto atau video momen bahagia. Smartphone dengan resolusi kamera yang bagus saat ini bikin mengabadikan momen bahagia itu jauh lebih mudah. Setelah itu, kamu bisa simpan foto atau video di dalam album khusus atau cloud storage untuk melihatnya kembali di kemudian hari.

Buat Scrapbook

Kamu juga perlu membuat scrapbook yang mencakup berbagai elemen, seperti foto, catatan kecil, tiket, atau benda kecil lain yang terkait dengan momen bahagia tersebut. Scrapbook pun memberikan kreativitas ekstra dan menjadi karya seni yang mengingatkanmu pada momen-momen spesial.

Buat Tradisi Spesial

Kalau scrapbook dirasa kurang, kamu bisa membuat tradisi kecil untuk momen-momen tertentu. Misalnya, foto keluarga setiap hari ulang tahun atau merayakan pencapaian kecil dengan makan malam bersama. Tradisi ini akan menambah nilai sentimental pada momen-momen bahagia tersebut.


Buat

Kamu juga bisa memilih satu hari dalam seminggu atau sebulan teruntuk secara khusus merayakan dan menyimpan momen bahagia. Mungkin ini adalah hari di mana kamu fokus untuk membuat kenangan baru atau merenungkan kenangan-kenangan sebelumnya.

Ciptakan Area Kenangan di Rumah

Rumah adalah tempat di mana setiap momen bahagia itu tercipta. Untuk itu, kamu bisa menentukan area khusus di dalam rumah sebagai tempat menyimpan momen bahagia.

Kamu bisa menempelkan foto-foto, pajangan, atau benda-benda kecil yang terkait dengan momen bahagia. Tak hanya untuk menikmati momen bahagia saja, cara ini juga dapat menjadi sudut kecil yang penuh inspirasi dan positif.

Itulah langkah-langkah untuk menikmati momen bahagia yang ada dalam hidup. Dan yang paling penting, langkah-langkah itu nggak butuh usaha besar yang bikin kamu ribet.

Dengan langkah-langkah sederhana seperti mengambil foto, menulis jurnal, dan berbagi dengan orang lain, kamu dapat menciptakan kenangan abadi yang memberikan kebahagiaan kembali di masa depan. 

So, mulailah hari ini dengan sederet langkah-langkah itu dan buat hidup kamu menjadi album penuh momen-momen bahagia yang indah!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya