Viral Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba, Ini Fakta Kepolisian

Heboh penangkapan Saipul Jamil

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 06 Jan 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 14:30 WIB
Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba
Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba (Sumber: Instagram/warga.jakbar)

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya tengah dihebohkan dengan aksi penangkapan pedangdut Saipul Jamil atas dugaan narkoba. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat Saipul Jamil ditangkap di jalur TransJakarta (busway), dikerumuni oleh sejumlah orang, dan diamankan oleh anggota kepolisian dan TNI pada Jumat (5/1) kemarin.

Raj Simanjuntak, kuasa hukum Saipul Jamil, membenarkan bahwa pria dalam video tersebut adalah kliennya. Kapolsek Tambora, Komisaris Donny Agung, memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut. Menurutnya, Saipul Jamil bukan target operasi, melainkan orang yang berada satu mobil bersamanya. Oleh karena itu, penangkapan tersebut membuat Saipul Jamil terpaksa ikut diamankan.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami," ujar Donny Agung saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024).

Siapa sangka, video penangkapan mantan suami Dewi Perssik itu segera viral di jagat maya. Melihat, pria 43 tahun itu histeris saat sekelompok orang mencoba membekuknya di jalanan. 

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (6/1/2024), kondisi Saipul Jamil terkini sempat dibagikan di media sosial diarak polisi usai diperiksa tanpa mengucap sepatah kata kepada publik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Heboh Saipul Jamil Teriak Saat Ditangkap

Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba
Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba (Sumber: Instagram/warga.jakbar)

Penangkapan Saipul Jamil dalam kasus dugaan narkoba menghadirkan kehebohan yang meresahkan, bahkan mempengaruhi arus lalu lintas. Saipul Jamil terlihat menangis di jalur TransJakarta, ditemani polisi. Ia Mengenakan pakaian hitam, dia jongkok dengan tangannya dipegang oleh beberapa pria. Warga menyaksikan upaya penangkapan tersebut.

Mobil yang dikendarai pemilik nama lengkap Jamiluddin Purwanto  itu juga digeledah oleh polisi di tempat kejadian. Video yang diunggah oleh akun Instagram @warga.jakbar merekam momen kepanikan Saipul Jamil saat ditangkap pada Jumat, 5 Januari 2024, di mana dia terdengar berteriak, "Ini Saipul Jamil, tolong gue mau dirampok."

Raja Simanjuntak, kuasa hukum Saipul Jamil, mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pria dalam video adalah kliennya. Menurut Simanjuntak, Saipul Jamil diamankan oleh pihak berwajib terkait kasus narkoba. 

Raja juga menegaskan bahwa kliennya dianggap tidak mungkin melakukan perbuatan tersebut, seperti yang dikutip dari Kapanlagi.


Tes Urine Saipul Jamil Negatif

Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba
Saipul Jamil Histeris Ditangkap Dugaan Narkoba (Sumber: Tiktok/viralupdate)

Pada Jumat sore, Saipul Jamil digrebek di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora, Kompol Donny Harvida, mengungkapkan hasil tes urine setelah penangkapan.

 "Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," ucapnya seperti dilansir Antara.

Meskipun Saipul Jamil negatif, pihak kepolisian masih mendalami keterlibatannya dalam kasus narkoba. Donny Harvida menegaskan, "Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," sebagaimana dilansir dari Antara. Barang bukti yang disita dalam penangkapan belum diungkapkan oleh pihak berwenang.

Lewat unggahan akun Tiktok @viralupdate, terlihat kondisi Saipul Jamil terkini pasca diperiksa kepolisian Jumat (5/1) malam. Sambil mengenakan masker, dan hoodie, ia diarak polisi ke dalam mobil tanpa mengucapkan sepatah kata. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya