Momen Lautan Pasir Gunung Bromo Banjir Usai Hujan Deras Ini Viral

Usai hujan deras, lautan pasir di Gunung Bromo alami banjir, hingga membuat wisatawan kesulitan untuk meninggalkan lokasi

oleh Muhammad Fahrur Safi'i diperbarui 10 Jan 2024, 17:25 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024, 17:25 WIB
Momen Lautan Pasir Gunung Bromo Banjir Usai Hujan Deras Ini Viral
Viral banjir di lautan pasir Gunung Bromo (sumber: TikTok/setatus_gunungbromo)

Liputan6.com, Jakarta Kondisi Gunung Bromo yang sudah menghijau paska terjadi kebakaran pada tahun 2023 kemarin, menarik banyak sekali wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata alam tersebut. Sejak awal tahun 2024 ini cukup banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam meski tengah musim hujan.

Mengutip dari akun TikTok @setatus_gunungbromo yang diunggah pada Selasa (9/1/2024) kemarin, memperlihatkan situasi di kawasan Gunung Bromo yang alami banjir usai hujan deras. Diketahui bahwa lokasi yang berada di video tersebut adalah kawasan lautan pasir.

Seperti melewati sebuah aliran sungai, kendaraan wisatawan ini dibantu banyak orang untuk dievakuasi. Terlihat banyak orang mengenakan mantel pada video tersebut karena cuaca masih hujan.

Melihat kondisi banjir di kawasan lautan pasir Gunung Bromo, banyak netizen pun memberikan berbagai tanggapan. Berikut momen lautan pasir Gunung Bromo banjir yang Liputan6.com kutip dari TikTok @setatus_gunungbromo, Rabu (10/1/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Begini penampakan lautan pasir Gunung Bromo yang menjadi sungai dadakan

Momen Lautan Pasir Gunung Bromo Banjir Usai Hujan Deras Ini Viral
Viral banjir di lautan pasir Gunung Bromo (sumber: TikTok/setatus_gunungbromo)

Pemandangan tidak biasa terjadi di kawasan lautan pasir Gunung Bromo usai terjadi hujan deras. Air yang berkumpul ini menjadi sebuah aliran air yang cukup besar layaknya sebuah aliran sungai yang banjir. Mengutip dari video @setatus_gunungbromo, memperlihatkan situasi yang terjadi pada Selasa (9/1/2024) kemarin. 

Banyak para wisatawan masih berada di kawasan lautan pasir Gunung Bromo dan tengah beranjak untuk meninggalkan lokasi tersebut. Banyak dari netizen yang baru saja dari Gunung Bromo merasa heran karena beberapa waktu belakangan cuacanya tidak demikian.


Derasnya hujan yang turun, membuat kawasan di Gunung Bromo banjir

Momen Lautan Pasir Gunung Bromo Banjir Usai Hujan Deras Ini Viral
Viral banjir di lautan pasir Gunung Bromo (sumber: TikTok/setatus_gunungbromo)

Melihat kondisi banjir yang seperti demikian, ketika sudah turun hujan deras alangkah lebih baik untuk berada di lokasi yang aman. Sebagai jaga-jaga, apabila mengunjungi berbagai tempat wisata alam agar tidak terjebak karena kondisi cuaca yang buruk.

Dalam video yang berdurasi 18 detik yang diunggah oleh akun @setatus_gunungbromo ini menuai banyak sorotan. Hingga saat ini video tersebut telah viral dan disaksikan lebih dari 6,8 juta netizen. 

Banyak dari netizen pun memberikan berbagai komentar mengenai situasi tersebut.

"Astagfirullah br minggu kmren dr hotel plataran ke kawah,savana baik2 saja n cukup panas,cuaca g bs diprediksi,nantinya smg akan baik2 saja" tulis akun @nyenyenk

"Bromo KL musim hujan gini di lautan pasir bahaya emang arus lebih deras di dalam lautan pasirnya" tulis akun @Tya Santoso

"bromo klu musim hujan gitu berubah dadakan sungai di mana²" tulis akun @rayen hendarto

 

s

@setatus_gunungbromo

info bromo terkini #bromo #bromotenggersemeru #lautanpasirberbisik #malangterkini #bromoterkini2024 #jemplang #viraltiktok #capcut #infoseluruhwisataindonesia

♬ Somewhere Only We Know - rhianne
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya