6 Zodiak yang Terkenal Ketus dan Serius Banget, Sulit Didekati

Di balik kelebihannya, terdapat beberapa zodiak yang terkenal dengan kepribadiannya yang jutek dan ketus hingga sulit didekati.

oleh Miranti diperbarui 29 Jul 2024, 14:53 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 14:53 WIB
karakter zodiak
Gambaran Kepribadian Wanita yang Memukau/ Foto oleh Destiawan Nur Agustra dari Pexels

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu di dunia ini memiliki kepribadian yang berbeda-beda dengan kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Banyak orang membaca kepribadian dengan mengamati sekitar dengan seksama. Biasanya semakin sering berinteraksi, antar individu jadi semakin mengenal kepribadian masing-masing.

Namun ada pula individu yang percaya bahwa kepribadian seseorang juga bisa dibaca berdasarkan zodiaknya. Salah satu yang menarik adalah ada beberapa zodiak yang dikenal tidak disukai karena terlalu ketus.

Tapi siapakah mereka yang termasuk ke dalam kategori ini? Simak penjelasan tentang enam zodiak berikut yang tidak disukai karena sifatnya yang ketus dan serius dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (29/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

karakter zodiak
Gambaran Kepribadian Wanita dalam Foto oleh Jeys Tubianosa dari Pexels

Scorpio kerap kali membuat orang merasa tak nyaman karena sifatnya yang suka menghakimi dan menyebalkan. Ia memang penuh kepercayaan diri dan memiliki kemampuan luar biasa dalam membaca pikiran orang lain.

Namun, kelebihan ini juga menjadikannya sulit dihadapi karena terkadang terlalu kritis dan keras kepala. Padahal, tidak semua hal perlu disikapi dengan kritis, cukup bersikap santai saja. Selain itu, Scorpio juga terkenal dengan sifat pendiamnya dan sulit ditebak, yang seringkali membuat orang lain bingung dengan sikapnya.


2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo si Pemimpin
Ilustrasi Wanita Berzodiak Leo yang Berbakat jadi Pemimpin / Freepik by KamranAydinov

Leo kadang-kadang terlalu angkuh dan menyebalkan karena sikapnya yang keras kepala dan ingin selalu menang sendiri. Ia memang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kepemimpinan yang kuat, dan kemampuan untuk memimpin. Namun, sifat ini juga membuatnya sulit untuk bersikap toleran dan bahkan terlalu egois.

Ia merasa bahwa dirinya adalah yang terpenting di dunia ini, dan selalu menginginkan perhatian yang lebih, sehingga ia tidak mau mendengarkan pendapat orang lain. Sikap Leo yang kasar terhadap orang-orang yang dianggapnya tidak sepadan dengannya juga bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman.


3. Taurus (20 April - 20 Mei)

Cerdas Secara Emosional
Ilustrasi Zodiak Taurus Credit: pexels.com/George

Taurus bisa bersikap sangat ketus ketika orang lain tak sepaham dengannya. Ia dikenal karena sifatnya yang keras kepala dan sulit dihadapi. Ia sangat percaya diri dan memiliki kemampuan mempertahankan pendapat atau argumennya ketika berdebat.

Namun sifat ini juga membuat Taurus menjadi sangat menyebalkan karena sulit diarahkan dan diberi nasihat. Ia bisa menjadi sangat sinis dan tidak mau mendengar pendapat orang lain ketika perasaannya tersinggung. Karena itulah Taurus jarang memiliki teman yang sangat dekat dan menjadi sahabatnya. 


4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

karakter zodiak
Gambar ilustrasi yang menggambarkan seorang perempuan yang sedang merasa sedih, diabadikan oleh Raygar He di Unsplash.

Capricorn terkenal dengan sifatnya yang tegar dan penuh ambisi. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki kemampuan luar biasa untuk mencapai semua tujuan yang mereka tetapkan. Namun, sifat ini juga membuat mereka sulit dihadapi karena mereka bisa menjadi sangat keras kepala dan enggan mendengarkan pendapat orang lain. Selain itu, Capricorn juga terkenal dengan kecenderungannya yang sangat kritis dan suka menilai orang lain, yang kadang membuat orang lain merasa tidak nyaman di sekitar mereka.


5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Dapat Menangani Berbagai Hal
Ilustrasi Zodiak Aquarius Credit: pexels.com/Andrea

Aquarius seringkali membuat orang lain merasa tidak nyaman karena sikapnya yang tajam dan sarkastik. Ia terkenal karena kejujurannya dan tidak suka berpura-pura. Aquarius memiliki rasa percaya diri dan kemandirian yang tinggi, namun sayangnya karakter uniknya seringkali tidak dapat disesuaikan dengan semua orang karena ia cenderung berpikir di luar kebiasaan.

Sifat ini membuatnya sulit dihadapi karena ia bersikap keras dan enggan mendengarkan pendapat orang lain. Selain itu, Aquarius juga dikenal karena sifatnya yang idealis, yang seringkali membuat orang lain merasa frustrasi dengan sikapnya yang keras kepala.


6.Aries (21 Maret-19 April)

karakter zodiak
Gambarkanlah karakter seorang wanita melalui ilustrasi yang menawan! (Photo by Ahmad's from Pexels)

Pemilik zodiak Aries dikenal cenderung mengambil keputusan dengan cepat tanpa mempertimbangkan konsekuensi atau perasaan orang lain, yang kadang-kadang bisa terlihat sebagai sikap yang tegas atau ketus. Aries juga memiliki naluri yang sangat kompetitif dan tidak suka kalah. Mereka bisa menjadi sangat fokus pada mencapai tujuan mereka sendiri, bahkan jika itu berarti harus bersikap tegas atau ketus dalam prosesnya. Hal ini yang membuat Aries jadi salah satu zodiak dengan sifat ketus.

Itulah beberapa sifat yang membuatnya sulit dihadapi. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki sifat unik yang tidak dapat diukur hanya berdasarkan zodiak.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya