Cerita Ahmad Sahroni soal Dirinya Terpilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Ahmad Sahroni mengungkapkan, dirinya baru mengetahui kabar sebagai ketua tim pemenangan saat ditelepon oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

oleh Tim News diperbarui 08 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 16:00 WIB
Ahmad Sahroni Diperiksa KPK Terkait Kasus TPPU SYL
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus TPPU mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jumat (22/3/2024). Sahroni mengaku diminta mengembalikan uang Rp40 juta dari SYL yang masuk ke kas NasDem. (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)

Liputan6.com, Jakarta Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni telah terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono. Adapun ini disebut hasil dari kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Ahmad Sahroni mengungkapkan, dirinya baru mengetahui kabar sebagai ketua tim pemenangan saat ditelepon oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Tadi malam Pak Dasco telepon, menyampaikan tentang untuk jadi ketua tim sukses Ridwan Kamil," kata dia saat ditemui di Universitas Borobudur, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengakui bahwa permintaan tersebut terbilang mendadak. Sehingga dia belum meramu siapa saja yang akan menemaninya di tim pemenangan nanti.

"Saya belum ketemu dengan yang lain, karena Pak Dasco sudah telepon jam 12 (malam) sudah menyampaikan. Jadi gue belum ada koordinasi lebih lanjut," kata Sahroni.

Dia pun berkelar soal akan bertanding dengan Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong.

"Saya juga artis," tutur Sahroni kemudian tertawa.

Dia pun mengaku cukup percaya diri bisa memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau secara pribadi, Jakarta is my country. Nah kita lihat, pasti gue akan lakukan sesuatu," ujar Sahroni. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berusaha yang Terbaik untuk Ridwan Kamil-Suswono

Meski mendadak, dia mengaku sudah banyak rencana yang akan dilakukannya. "Banyak," singkat Sahroni.

Dia pun mengungkapkan, tak mungkin membuat semua orang suka akan sosok Ridwan Kamil. Namun, Sahroni menegaskan, dirinya akan meyakini masyarakat.

"Normal kan. Like and dislike itu di Jakarta itu biasa. Upaya untuk melakukan hal pemenangan itu kan bukan pada beberapa kelompok, tapi kan ini khalayaknya, masyarakat, dan banyak," tukas dia.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

Diketahui, sosok Ahmad Sahroni saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (8/9/2024).


Butuh Waktu

Diketahui, bakal calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) akan mengumumkan ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan RIDO alias Ridwan-Suswono dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) di kediaman Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

"(Ketua timses) sehari dua hari pasti saya kabari," kata RK kepada wartawan di Jakarta.

Kemudian, terkait dengan syarat yang masih kurang, mantan gubernur Jawa Barat ini mengaku belum mendapatkan kabar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"(Syarat KPU) oh saya belum dikabari, kalau KPUD kurangnya di mana pasti dilengkapi," ujar Ridwan Kamil.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya