Rayakan Harpelnas, BRI Life Gelar BRILian Appreciation Week 2024

Berbagai kegiatan BRILian Appreciation Week 2024 digelar untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 08 Sep 2024, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 20:20 WIB
Rayakan Harpelnas, BRI Life Gelar BRILian Appreciation Week 2024
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) diperingati setiap  4 September tiap tahunnya. Peringatan ini  menjadi momen penting bagi BRI Life untuk lebih dekat kepada nasabah dan stake holder-nya. 

Tahun ini, BRI Life mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk “BRILian Appreciation Week 2024” untuk mengapresiasi nasabah dan menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik.

Kegiatan Harpelnas 2024 yang digelar meliputi “Sweet gratitude” yakni memberikan paket gift sebagai apresiasi kepada nasabah yang melakukan walk in atau kunjungan di kantor layanan BRI Life seluruh Indonesia di Hari Pelanggan.

Lalu “Thank You ForYour Trust” atau penyerahan pembayaran manfaat llaim meninggal dunia di beberapa titik kantor layanan BRI Life. “Recognition Day” juga diadakan yaitu memberikan medali dan voucher sebagai apresiasi untuk pekerja di internal BRI Life atas kontribusinya yang berorientasi pada kepuasan nasabah. Terakhir adalah “Healing Heart” di mana jajaran direksi turut mengunjungi peserta askes yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan BRI Life.

Pada kegiatan “Healing Heart” ini Direktur Utama BRI Life Aris Hatanto dan Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi turut berpartisipasi dengan mengunjungi pasien yang menjadi nasabah askes BRI Life yang sedang di rawat di Rumah Sakit Hermina Bekasi dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Aris menegaskan bahwa, pelanggan merupakan komponen penting dalam keberlanjutan bisnis. "Kami menyadari bahwa nasabah adalah bagian vital dari BRI Life. Kunjungan kami ke beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian kami terhadap pelanggan," ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inisiatif yang dilakukan

Menurut Aris, Harpelnas ini juga merupakan kesempatan bagi nasabah untuk memberikan umpan balik langsung mengenai pengalaman mereka, yang dapat digunakan oleh BRI Life untuk melakukan inisiatif dan inovasi agar fokus  pada peningkatan layanan untuk kepuasan pelanggan serta membangun hubungan jangka panjang yang lebih baik dengan nasabah. 

Salah satu inisiatif yang dilakukan untuk peningkatan layanan untuk kepuasan pelanggan adalah melakukan inovasi dalam pelayanan digital. Aris menyebut, pengaruh digital terhadap kepuasan pelanggan sangat besar.

"Kami menyediakan banyak akses layanan melalui customer service, baik melalui email, telepon, WhatsApp, maupun digital customer care. Komitmen kami adalah memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kami, dan masukan dari nasabah selalu menjadi dasar bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan" jelas Aris.

 


Komitmen memberikan layanan terbaik kepada pelanggan

Sementara itu, dr. Khairina, Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Bekasi juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dengan BRI Life, dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi nasabah BRI Life mulai dari IGD, poliklinik, hingga perawatan inap, serta memastikan pasien pulang dalam keadaan sehat.

Khairina menjelaskan, Rumah Sakit Hermina juga memiliki layanan khusus bagi nasabah BRI Life, seperti layanan fast track untuk mengakomodasi pasien ketika kamar penuh.

"Jika tempat tidur penuh, pasien bisa mendapatkan layanan di ruangan satu tingkat di atasnya. Ini sudah menjadi bagian dari komitmen kami bersama BRI Life untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," ucapnya. 

“Semoga melalui Hari Pelanggan Nasional akan memberikan dampak positif bagi nasabah dan stake holder untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan asebagai prioritas utama," tutup Aris.

Infografis Hari Belanja Online
Infografis Hari Belanja Online (Liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya