Jaz Merasa Terhormat Menyanyikan Ulang Lagu Legendaris 'Fly Me to the Moon'

Penyanyi yang lahir di Brunei Darussalam pada tanggal 5 Mei 1993 ini melihatnya sebagai kesempatan emas dalam perjalanan karier musiknya.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 06 Agu 2024, 13:38 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 13:38 WIB
Jaz Hayat alias Jaz
Jaz Hayat alias Jaz

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat, Jaz Hayat, yang lebih dikenal dengan nama panggung Jaz, telah dipilih untuk menyanyikan lagu tema film terbaru dari Sony Pictures, Fly Me to the Moon. Dalam proyek ini, Jaz akan membawakan kembali lagu legendaris karya Bart Howard yang juga berjudul Fly Me to the Moon.

Film ini dijadwalkan akan rilis pada 2 Agustus 2024. Jaz, yang lahir di Brunei Darussalam pada 5 Mei 1993, menganggap kesempatan ini sebagai salah satu momen terbesar dalam perjalanan karier musiknya. Dirinya juga mengungkapkan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam proyek film dan mengisi soundtrack.

"Aku merasa sangat terhormat diberi kesempatan untuk membawakan ulang salah satu lagu klasik yang telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi hebat. Terima kasih kepada Sony Pictures yang telah memilihku untuk menyanyikan lagu ini," ungkap Jaz kepada media baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sesuai dengan Warna Musik Jaz

Jaz Hayat (Dok. Sony Music)
Dokumen "Jaz Hayat (Sony Music)"

Perlu diketahui, lagu legendaris 'Fly Me to the Moon' diciptakan oleh Bart Howard pada tahun 1954 dengan judul awal 'In Other Words'. Versi yang paling terkenal adalah yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra pada tahun 1964, yang dimuat dalam album 'It Might as Well Be Swing'.

Menurut Bart Howard, pada saat versi Sinatra dirilis, lagu ini sudah memiliki lebih dari 100 versi yang dinyanyikan oleh berbagai artis. Meskipun lagu ini berakar pada genre jazz, aransemen terbaru dari 'Fly Me to the Moon' (dari film 'Fly Me to the Moon') akan disesuaikan dengan karakteristik unik dari Jaz.

"Aku belum pernah menyanyikan lagu dengan genre jazz murni, dan aransemen lagu ini pun disusun untuk menyesuaikan dengan ciri khas dan sentuhan pribadi seorang Jaz. Jadi, bagi para penggemar Jaz yang sudah terbiasa mendengarnya dalam genre pop, tidak akan terkejut saat mendengar 'Fly Me to the Moon' (dari film 'Fly Me to the Moon') yang lebih condong ke arah jazz," jelasnya.


2. Ada Rasa Takut

Jaz Hayat (Dok. Sony Music)
Dokumentasi Sony Music menampilkan Jaz Hayat.

Meski proses produksi tergolong cepat, hanya memakan waktu dua minggu dari rekaman hingga pembuatan video klip, ia mengakui sempat merasa ragu untuk menyanyikan lagu legendaris ini.

"Sejujurnya, ada rasa takut ketika harus menyanyikan 'Fly Me to the Moon' (dari film Fly Me to the Moon) karena memberikan nyawa pada lagu ini cukup menantang, mengingat banyak sekali versi yang telah dibawakan oleh penyanyi berbeda. Namun, karena sudah diberi kepercayaan oleh Sony Pictures, aku akan menyanyikan versiku dengan sebaik-baiknya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan," ujarnya.

Single terbaru Jaz, 'Fly Me to the Moon' (dari film Fly Me to the Moon), dapat didengarkan di platform musik digital mulai 29 Juli 2024. "Ini adalah lagu yang sangat digemari dan legendaris, aku berharap versi terbaru 'Fly Me to the Moon' (dari film Fly Me to the Moon) ini bisa diterima dan dinikmati oleh semua orang," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya