Punya Darah Seni Keluarga, Sabrina Eben Rilis Lagu 'Ayah' Karya Sang Kakek Rinto Harahap

Lagu 'Ayah' yang diciptakan oleh mendiang kakeknya, Rinto Harahap, memiliki arti yang sangat mendalam bagi keluarga Sabrina.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 05 Agu 2024, 13:18 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 13:18 WIB
Potret Sabrina Eben Cucu Rinto Harahap (Instagram/ sabrinaeben)
Potret Sabrina Eben Cucu Rinto Harahap (Instagram/ sabrinaeben)

Liputan6.com, Jakarta Dengan darah seni yang mengalir deras dalam keluarganya, Sabrina Aisha Putri Eben, yang lebih dikenal dengan nama Sabrina Eben, merilis sebuah lagu berjudul 'Ayah' pada 2 Agustus 2024 ke kancah musik Indonesia.

Sabrina Eben adalah putri dari penyanyi dan penulis lagu ternama, Cindy Claudia Harahap. Kakeknya adalah almarhum Rinto Harahap, seorang musisi legendaris yang namanya sudah sangat dikenal di industri musik tanah air.

Dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Senin (5/8/2024), lagu 'Ayah' sendiri adalah karya dari almarhum kakeknya, Rinto Harahap. Lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi keluarga Sabrina, karena hingga saat ini dianggap sebagai 'mahakarya terakhir' beliau dalam pandangan keluarganya.

"Tidak gampang untuk Sabrina membawakan lagu 'Ayah' karena dalamnya makna emosional lagu tersebut terhadap Sabrina dan keluarga," ujar Sabrina dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Berkarya dengan Ciri Khasnya

Sabrina Eben (Istimewa)
Sabrina Eben (Special)

Memiliki darah seni dan popularitas dari keluarganya adalah sebuah keistimewaan tersendiri bagi lulusan Puteri Indonesia DKI Jakarta 6 2023. Namun, ia tidak hanya mengandalkan hal itu. Ia juga mengasah kemampuannya dalam bermusik dengan menempuh pendidikan formal.

Sabrina pernah menimba ilmu di Western Australia Academy of Performing Arts (WAAPA) di Edith Cowan University, Australia, di mana ia meraih gelar Bachelor of Music dengan fokus pada Contemporary Vocals.

Oleh karena itu, ketika ia memilih untuk membawakan lagu legendaris 'Ayah', Sabrina memberikan sentuhan aransemen khas dirinya. Lagu tersebut diaransemen ulang dengan nuansa orkestra dan dinyanyikan oleh Sabrina dalam versinya sendiri.

Namun, ia tetap mempertahankan unsur otentik dari lagu tersebut. Lagu ini menjadi karya pertama yang dirilis oleh Sabrina Eben saat ia pertama kali terjun ke industri musik Indonesia.


2. Melibatkan Musisi Ternama

Sabrina Eben (Istimewa)
Sabrina Eben (Gambar oleh Istimewa)

Proses pembuatan lagu 'Ayah' ini melibatkan sejumlah musisi berbakat. Musik awalnya diciptakan oleh Tito Sunardi, yang telah banyak menulis lagu untuk musisi populer masa kini seperti Mahen dan Virgoun.

"Perjalanan rekaman ini penuh dengan emosi bagi saya dan keluarga. Namun, di balik kesedihan, ada kebahagiaan dan kebanggaan karena akhirnya kami berhasil menyelesaikan rekaman lagu ini," ungkap Sabrina.

Pembuatan video musik untuk lagu ini juga menjadi momen istimewa karena Sabrina didampingi oleh keluarganya saat pengambilan gambar di studio. Di sana, Sabrina bisa mengenang memori mendiang Rinto Harahap, dengan adegan penutup yang diambil di makam sang musisi legendaris tersebut.

Setelah merilis single 'Ayah', Sabrina juga merencanakan untuk merilis single lainnya. "Semoga lagu 'Ayah' dari saya ini menjadi langkah awal yang manis di industri musik dan bisa menambah warna di playlist teman-teman semua," harap Sabrina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya