4 Inspirasi Kebaya Gold yang Mewah dan Elegan ala Artis, Bisa Ditiru

Tidak hanya indah, kebaya berwarna emas juga memberikan kesan glamor yang tetap santun.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 07 Sep 2024, 11:37 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 11:37 WIB
10 Inspirasi Kebaya Krisdayanti yang Bikin Tampil Anggun Bak Ningrat, Mana yang Jadi Favoritmu?
Inspirasi Kebaya Gold yang Mewah dan Elegan ala Selebriti, mulai dari Krisdayanti hingga Zara Adhisty. [@krisdayantilemos]

Liputan6.com, Jakarta Kebaya berwarna emas selalu berhasil mencuri perhatian dengan kemewahan dan keanggunannya. Banyak selebriti Tanah Air yang sering memilih kebaya berwarna emas untuk berbagai acara formal, mulai dari pernikahan hingga acara karpet merah. Warna emas yang identik dengan kemewahan membuat kebaya terlihat lebih anggun dan berkelas.

Para artis memilih kebaya dengan desain modern namun tetap mempertahankan unsur tradisional, menjadikannya inspirasi bagi banyak penggemar kebaya. Tidak hanya indah, kebaya berwarna emas juga memberikan kesan glamor yang tetap santun. Warna emas sendiri memiliki makna yang mendalam dalam budaya busana tradisional Indonesia.

Warna emas melambangkan kekayaan, kemakmuran, dan keanggunan, menjadikannya pilihan warna yang sering dipilih untuk momen-momen istimewa. Dalam kebaya, warna ini dipercaya mampu menghadirkan aura kemewahan tanpa terlihat berlebihan. Yuk, intip inspirasi kebaya emas dari para artis berikut, dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (7/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Krisdayanti

10 Inspirasi Kebaya Krisdayanti yang Bikin Tampil Anggun Bak Ningrat, Mana yang Jadi Favoritmu?
Inspirasi Kebaya Emas yang Mewah dan Elegan ala Selebriti, mulai dari Krisdayanti hingga Zara Adhisty. [@krisdayantilemos]

Dengan sentuhan sederhana namun penuh kemewahan, Krisdayanti tampil memikat saat menghadiri kondangan. Ia mengenakan kebaya model Kartini berwarna emas yang dihiasi bordir penuh. Kombinasi dengan kain tenun merah yang kontras semakin menambah pesonanya.


2. Marsha Aruan

Gaya Marsha Aruan
Inspirasi Kebaya Gold yang Mewah dan Elegan ala Selebriti, mulai dari Krisdayanti hingga Zara Adhisty. [Foto: Instagram/aruanmarsha]

Marsha Aruan tampil memukau dalam balutan kebaya yang elegan. Kebaya bludru berwarna cokelat yang dikenakannya dihiasi dengan bordiran benang emas, memberikan sentuhan kemewahan pada penampilannya. Untuk melengkapi gaya ini, Marsha memilih rok kain berwarna pink sebagai bawahan, menciptakan perpaduan yang anggun dan memikat.


3. Anya Geraldine

8 Inspirasi Kebaya Modern untuk Kondangan dari Erina Gudono, Jessica Mila, hingga Maudy Koesnaedi
Inspirasi Kebaya Emas yang Mewah dan Elegan ala Selebriti, mulai dari Krisdayanti hingga Zara Adhisty. [@anyageraldine]

Anya Geraldine tampil memukau dalam kebaya berwarna hijau dan emas yang memancarkan kemewahan dan keanggunan. Kebaya dengan model v-neck yang penuh dengan brukat ini semakin menawan dengan tambahan aksen selendang tipis yang elegan. Karya busana ini merupakan hasil rancangan desainer ternama, Anne Avantie.


4. Zara Adhisty

Pesona Zara Adhisty dalam Balutan Kebaya dan Kain Tradisional
Inspirasi kebaya gold yang mewah dan elegan ala artis, dari Krisdayanti hingga Zara Adhisty. (FOTO: instagram.com/zaraadhsty)

Pesona Zara Adhisty yang memikat hati saat merayakan HUT RI ke-77 dengan kebaya berwarna rose gold sungguh tak terelakkan. Kebaya model kutubaru yang dikenakannya dihiasi dengan payet-payet berkilauan yang selaras dengan warna kebaya tersebut. Zara memadukan kebaya anggun ini dengan kain batik yang indah dan sanggul tradisional, menciptakan tampilan yang begitu memukau dan elegan.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya