Tiba di Sentul, Jokowi-JK Disambut Relawan Dahlan Iskan

Kedatangan pasangan Jokowi-JK di SICC, Sentul, Bogor guna menghadiri deklarasi dukungan dari relawan Dahlan Iskan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 31 Mei 2014, 15:11 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2014, 15:11 WIB
Ilustrasi Jokowi-JK
Ilustrasi Jokowi-JK (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Bogor - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tiba di Sentul International Convention Center (SICC), tempat digelarnya deklarasi dukungan dari relawan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (31/5/2014), kedatangan pasangan beda generasi ini langsung disambut meriah ribuan massa yang sudah memenuhi hall utama SICC.

Pasangan ini datang tidak bersamaan. JK tiba lebih dulu  sekitar pukul 13.25 WIB. JK datang dengan pakaian serba putih, sebagaimana pakaian kampanye yang sudah disepakati.

Turun dari mobil Toyota Nav1 hitam miliknya, JK yang tiba di pintu 10 SICC itu langsung disambut antusias para petinggi Relawan Dahlan Iskan.

Relawan Dahlan Iskan langsung mengantar JK menuju ruang VIP. Sepanjang jalan, JK menyempatkan diri bersalaman dengan sejumlah relawan, yang sudah berjajar di pintu menuju ruang VIP.

Di ruang VIP, Dahlan Iskan sudah siap menyambut kedatangan JK. Keduanya lalu bersalaman dan berpelukan.

Selang 30 menit, Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak itu pun tiba di SICC. Turun dari mobil Toyota Kijang Inova putih, mereka langsung disambut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Selain Jokowi-JK dan Dahlan Iskan, tampak pula Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, politisi PKPI yang juga mantan Kepala BIN, Jenderal (purn) Hendropriyono dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo

Jokowi-JK dan Dahlan Iskan pun langsung memasuki hall utama SICC. Ribuan massa yang menamai diri mereka Demi Indonesia langsung menyambut dengan riuh dan tepuk tangan. Bendera kertas bergambar Jokowi-JK turut dikibatkan.

Jokowi menyambut sambutan itu dengan melambaikan tangan ke arah ribuan pendukungnya. Massa berkali-kali meneriakan nama Jokowi.

"Jokowi... Jokowi... Jokowi..." teriak para relawan.

Sebelum duduk di bangku yang sudah tersedia, Jokowi menyalami JK dan Dahlan Iskan yang sebelumnya sudah berada di tempat duduk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya