Kubu Prabowo-Hatta Gelar Nobar Debat Capres di Rumah Polonia

Nonton bareng jadi alternatif bagi para pendukung yang tak bisa ke Balai Sarbini. Seperti dilakukan di markas pemenangan Prabowo-Hatta.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 09 Jun 2014, 19:15 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 19:15 WIB
Ilustrasi Prabowo-Hatta
Ilustrasi Prabowo-Hatta (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta - Debat 2 pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2014 tak lama lagi dimulai. Balai Sarbini di kawasan Semanggi, Jakarta dipilih sebagai tempat kedua pasangan ini beradu ide dan gagasan.

Namun, tak semua masyarakat dapat menyaksikan langsung para capres-cawapres pilihan mereka memaparkan visi dan misi. Karena itu, nonton bareng jadi alternatif bagi para pendukung yang tak bisa ke Balai Sarbini.

Seperti di rumah pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur. Rumah yang setiap harinya menggelar panggung rakyat untuk warga yang mendeklarasikan dukungan itu kini digunakan sebagai lokasi nonton bareng.

Pantauan Liputan6.com, Senin (9/6/2014) malam, puluhan kader dan simpatisan pasangan nomor urut 1 ini tampak sudah duduk di kursi yang disediakan. Satu layar besar terlihat baru dipasang tepat di depan panggung rakyat.

Sambil menunggu debat ditayangkan secara langsung, para pendukung dihibur alunan lagu dari band akustik yang juga simpatisan Prabowo-Hatta. Lagu "Angin Mamiri" jadi lagu pembuka menyambut acara nobar di Rumah Polonia ini.

Vokalis band Pelaut yang juga pendukung Prabowo-Hatta, Yohanes mengaku sangat senang dengan adanya nobar debat capres ini. Dirinya merasa adanya acara ini makin mempererat kebersamaan antara sesama relawan.

"Ini sangat bagus. Walaupun kita hanya bisa lihat dari jauh, tapi kebersamaan dengan sesama pendukung bisa terjalin," katanya di Rumah Polonia, Senin malam.

Yohanes dengan bandnya membawakan 5 lagu bertema perjuangan. Dia yakin capres-cawapres jagoannya bisa menang pada Pilpres 2014. "Pasti itu. Kita yakin Pak Prabowo dan Pak Hatta menang," ujarnya.

Sementara itu, para petinggi partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta seperti Mahfud MD, Fadli Zon, Nurul Arifin, Ahmad Muzani, Idrus Marham, dan Ahmad Yani memang tampak sejak sore di tempat ini. Tapi, memasuki sore hari mereka satu per satu meninggalkan Rumah Polonia.

Debat nanti malam akan dipimpin Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada Zainal Arifin Mochtar. Debat dengan durasi 2 jam itu akan dimulai pukul 20.00 WIB. Penampilan kedua pasangan capres-cawapres ini akan disiarkan SCTV, Indosiar, dan Berita Satu. Juga live streaming di Liputan6.com. (Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya