Logistik Pilpres Diterima Kelurahan Petojo Selatan

Di sini Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah menerima logistik berupa kotak suara, surat suara, tinta maupun bilik suara.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Jul 2014, 13:33 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2014, 13:33 WIB
(lip6siang) LOGISTIK DKI (IND BARU)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kelurahan yang sudah menerima logistik pilpres adalah Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Di sini Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah menerima logistik berupa kotak suara, surat suara, tinta maupun bilik suara.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/6/2014), Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno memastikan seluruh logistik sudah didistribusikan pada H-1.

Dalam pilpres ini jumlah pemilih yang tercatat di DKI Jakarta mencapai 7.001.520. Jumlah ini lebih banyak, yaitu sekitar 96 ribu dari pemilih pada pemilu legislatif kemarin.

Namun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkurang dari 17 ribu TPS menjadi 12 ribu TPS. Hal ini terjadi karena pemilih dalam setiap TPS bertambah dari yang tadinya 500 orang kini mencapai 800 orang.

Sementara itu, KPU Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta memacu distribusi logistik pemilu presiden. Pengiriman sejak dini dilakukan agar potensi munculnya kendala di lapangan segera terselesaikan.

Pengiriman 2.293 kotak suara beserta seluruh kebutuhan lainnya ini dilakukan serentak ke 17 titik kecamatan. Pascapendistribusi serentak, KPU nantinya akan  berkoordinasi dengan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar segera memeriksa logistik di masing-masing TPS. (Ein)

Baca juga:

Terhambat Cuaca, Pengiriman Surat Suara Pilpres di Papua Ditunda
Logistik Pilpres Jelang Pemilu Masih Kurang
Tanpa Formulir C6, Pemilih Bisa Gunakan KTP

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya