Prabowo-Hatta Dijadwalkan Hadiri Sidang Sengketa Pilpres Hari Ini

Selain berbagai berkas yang disiapkan untuk mengikuti sidang perdana, berbagai data sebagai bukti dalam sidang juga sudah disiapkan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 06 Agu 2014, 07:51 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2014, 07:51 WIB
live-prabowo-Lip-siang-140722

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang perdana terkait permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan kubu pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta). Rencananya, pasangan ini pun akan datang pada sidang perdana itu.

"Insya Allah besok Bapak Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan hadir dalam sidang perdana," kata Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, melalui pernyataan tertulisnya, Selasa 5 Agustus 2014.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya sudah siap dengan sidang hari ini. Berbagai berkas juga sudah disiapkan Tim Advokasi Merah Putih.

"Tim hukum kami sudah menyiapkan perbaikan berkas-berkas pengajuan gugatan yang sebelumnya diajukan pada 25 Juli 2014 lalu," lanjut Fadli.

Selain berbagai berkas yang disiapkan untuk mengikuti sidang perdana, berbagai data sebagai bukti dalam sidang juga sudah disiapkan.

"Tim Prabowo-Hatta sudah siap dengan bukti-bukti yang akan diajukan dalam persidangan," tandasnya.

Sementara itu, relawan dan simpatisan Prabowo-Hatta rencananya akan mendatangi Gedung MK sebelum sidang dimulai. Namun, kedatangan relawan dan simpatisan yang diperkirakan berjumlah ribuan itu bukan untuk menekan MK.

"Kalau ada pernyataan, melakukan penekanan pada MK, bukan. Itu adalah gerakan moral dari teman-teman Prabowo-Hatta," kata Juru Bicara Tim Perjuangan Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, Selasa kemarin.

Andre menjelaskan, beberapa kader dari koalisi merah putih juga akan hadir dan memberikan petisi. Petisi akan disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. "Ketua Gerindra DKI Jakarta juga akan memberikan petisi. Ada relawan juga yang akan hadir," imbuh dia.

Dia memperkirakan, jumlah massa yang akan datang dan melakukan gerakan moral ke Gedung MK yakni sekitar 30 ribu sampai 50 ribu orang.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya