Karena Donasi, Wanasari Kini Punya Jembatan Lagi

Saat ini jembatan eksisting di Desa Wanasari ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan

oleh Liputan6 diperbarui 02 Jul 2014, 13:24 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 13:24 WIB
Karena Donasi, Wanasari Kini Punya Jembatan Lagi
Saat ini jembatan eksisting di Desa Wanasari ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan

Citizen6, Cianjur Ada yang bilang berbagi itu tak pernah rugi.  Dan PT. XL Axiata Tbk (XL) dan Rumah Wakaf Indonesia (RWI) kini kembali menginisiasi pembangunan sebuah jembatan yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pembangunan jembatan itu dilakukan karena jembatan sebelumnya kondisinya sudah sangat memprihatinkan, disamping konstruksinya yang tidak permanen, juga banyak mengalami kerusakan disana sini.

Setiap harinya jembatan ini dilalui oleh warga untuk ke sawah, ke kebun dan ke sekolah, tidak kurang 200 anak sekolah melalui jembatan ini setiap harinya. Dengan program ini, jembatan tersebut akan diganti dengan jembatan baru yang lebih kokoh dan permanen dengan panjang 35 meter dan lebar 2,5 meter.

Pekerjaan pembangunan jembatan diperkirakan memakan waktu 6 bulan, sehingga di awal tahun 2015 diperkirakan sudah dapat digunakan oleh masyarakat, baik pejalan kaki maupun pengendara motor.

Peluncuran proyek jembatan ini dilakukan pada Kamis, 26 Juni 2014 bertempat di lokasi pembangunan, yaitu di Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian paket siaga sehat dan makanan tambahan, silaturahmi para donatur dengan warga dan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan.

Seperti pembangunan di Desa Cigawir sebelumnya, pembangunan jembatan ini merupakan wujud dukungan XL kepada pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan daerah-daerah tertinggal. Jembatan ini dibangun dengan dana yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL, Donatur RWI, Majelis Taqlim XL (MTXL) serta dana wakaf masyarakat yang dikumpulkan melalui program SMS Donasi. 
 
Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan "Kami bangga dapat berpartisipasi pada pembangunan jembatan wakaf yang merupakan sarana penghubung warga di 10 Desa Kecamatan Naringgul ini. Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada proyek ini, terutama kepada para pelanggan setia sehingga pembanguan jembatan ini bisa terlaksana.”

Sedangkan Direktur Rumah Wakaf, Reno Wisnu Sugiarto  mengatakan "Sebagai lembaga wakaf yang professional, Rumah Wakaf lndonesia akan bekerja semaksimal mungkin mengelola dan menyalurkan wakaf masyarakat hingga pembangunan jembatan ini bisa selesai sesuai dengan rencana. Dengan dibangunnya jembatan ini juga diharapkan potensi yang ada di desa-desa Kecamatan Naringgul akan semakin berkembang sehingga mampu mengejar ketertinggalannya dari desa-desa lainnya.”

Pengirim:

Sari Asih Rahmawati

Twitter: @sayasih

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya