Rumah JK di Makassar Disterilkan Jelang Open House Minggu

Arus lalu-lintas di sepanjang Jalan Haji Bau, Makassar, kemungkinan juga akan ditutup total ‎seperti pada open house tahun sebelumnya.

oleh Eka Hakim diperbarui 18 Jul 2015, 17:10 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2015, 17:10 WIB
Rumah JK
Aparat keamanan bersiaga di rumah Wapres JK di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Tak hanya di Jakarta, Wakil Presiden ‎Jusuf Kalla juga akan mengadakan Open House Lebaran di rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, besok atau Minggu 19 Juli 2015.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (18/7/2015), jalan raya yang berada tepat di depan kediaman JK sapaan akrab Wapres RI tersebut dipersempit karena menjadi lokasi pemasangan tenda-tenda.

Tak hanya itu, arus lalu-lintas di sepanjang Jalan Haji Bau, kemungkinan juga akan ditutup total ‎seperti pada open house tahun sebelumnya.

Saat ini ratusan aparat Polri maupun TNI tampak bersiaga di sekitar kediaman JK. Mereka melakukan sterilisasi.

Iqbal, salah seorang warga sekitar kediaman JK, mengatakan penutupan setengah badan Jalan Haji Bau, Makassar berlangsung sejak pagi tadi. Demikian juga pemasangan tenda yang tampak sepanjang 35 meter dipasang bersamaan dengan pembatas jalan.

"Kalau pengalaman sebelumnya, jalan nanti akan ditutup total seperti open house tahun lalu. Karena akan banyak warga akan berdatangan ke sini. Tahun lalu saja itu jumlahnya ribuan yang datang menanti sedekah dari Pak JK yang sudah menjadi tradisi tahunan," pungkas Iqbal.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana memilih berlebaran di Provinsi Aceh, sedangkan JK tetap berada di Jakarta.

Jumat kemarin, JK bersama istrinya Mufidah Kalla menggelar Open House Lebaran di Gedung II Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tamu yang berdatangan mulai dari pejabat dan kepala lembaga negara, hingga duta besar negara sahabat. (Ans/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya