Sambut Arus Mudik 2016, Bandar Udara Adi Soemarmo Berbenah

Bahkan personel aviation Security disiagakan untuk jaga keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo selama musim mudik.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jun 2016, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 11:00 WIB
Bandara Adi Soemarmo Solo
Bandara Adi Soemarmo Solo

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut mudik Lebaran 2016, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta melakukan berbagai pembenahan untuk memberikan fasilitas memuaskan bagi para pemudik yang menggunakan jasa penerbangan.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk menyambut masa liburan Idul Fitri 1437 Hijriah, dalam peningkatan fasilitas di Bandara Adi Soemarmo," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman di Boyolali, Selasa (14/6/2016).

Menurut Abdullah Usman, pihaknya telah membenahi fasilitas umum khususnya musala dan toilet di Bandara Adi Soemarmo.

Bahkan, personel aviation Security telah disiagakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo selama musim mudik.

"Kami akan melayani dengan baik penumpang atau pengguna jasa bandara sebagai tamu. Kita harus memastikan bahwa mereka merasa nyaman saat di bandara ini," kata Abdullah seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, posko Lebaran terpadu tahun ini akan dioperasionalkan sejak H-12 hingga H+10 Lebaran, dengan melibatkan pihak keamanan eksternal, internal, dan juga Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kerja Bandara Adi Soemarmo.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang pada masa libur Lebaran dipastikan akan berimbas pada peningkatan pendapatan bagi mitra usaha di bandara, sehingga seluruh aktivitas yang terlibat di bandara bersiap memberikan pelayanan yang unggul bagi seluruh pengunjung.

Dalam menyambut arus mudik tahun ini, dua maskapai penerbangan sudah mengajukan extra flight di Bandara Adi Soemarmo. Keduanya Batik Air dan Sriwijaya Air.

Batik Air mengajukan penambahan tiga kali penerbangan dengan rute Bandara Adi Soemarmo-Halim Perdanakusuma (SOC-HLP), yang mulai beroperasi pada 24 Juni hingga 18 Juli 2016.

Sementara Sriwijaya Air mengajukan penambahan dua kali penerbangan dengan rute Adi Soemarmo- Soekarno/Hatta (SOC-CGK), mulai 24 Juni hingga 17 Juli 2016.

"Batik Air sebelumnya hanya melakukan satu kali penerbangan rute SOC-HLP setiap hari, sedangkan Sriwijaya Air dua kali Jumat dan Minggu dalam sepekan," kata Abdullah.
​

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya