Quraish Shihab: Dalam Genggaman Allah, Semua Adalah Kebaikan

Quraish Shihab menjelaskan, pemberian yang dilakukan dari manusia, bisa saja menjadi bencana.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 26 Mei 2019, 15:40 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2019, 15:40 WIB
Quraish Shihab: Sumber Cinta Berasal dari Allah
Kusampaikan kepadamu, kenapa planet beredar pada garis edarnya. Itu karena singasana ilahi diliputi oleh pancaran cinta. (Foto;SCTV)

Liputan6.com, Jakarta - Quraish Shihab mengingatkan, apabila kita ingin meraih kemuliaan yang hakiki, maka bersandarlah kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya, kata dia, kemuliaan hakiki adalah milik Allah.

"Jika anda ingin meraih kemuliaan, maka bersandarlah pada Dia yang Maha Kekal, jangan kepada siapa yang akan punah," ucap Quraish.

Quraish menjelaskan, pemberian yang dilakukan dari manusia, bisa saja menjadi bencana. Kita juga harus yakin, kalau Allah yang memberikan kemuliaan kepada siapa pun yang diinginkan-Nya.

"Pemberian makhluk bisa jadi bencana dan penolakan Tuhan atas permohonan bisa jadi jalan kebahagiaan karena Allah Maha Baik lagi Maha Mengetahui," kata Quraish.

"Dia yang menganugerahkan kekuasaan kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dia juga yang mencabut kekuasaan itu dari siapa yang dikehendaki-Nya," sambungnya.

Quraish menegaskan, kita semua harus yakin, jika semua yang berada dalam genggaman Allah adalah kebaikan.

"Dia memuliakan siapa yang dikehendaki-Nya dan menghina siapa yang dikehendaki-Nya. Namun, dalam genggaman tangannya, semua kebaikan," pungkas Quraish.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya