Arab Saudi Resmikan Program Amal Buka Puasa di Sri Lanka dan Pakistan, Upaya Tingkatkan Solidaritas Umat Muslim

Program amal buka puasa ini disebut mencerminkan kepedulian dan perhatian kepemimpinan Arab Saudi kepada umat Islam di seluruh dunia

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 11 Apr 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 13:00 WIB
Duta Besar Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Said Al-Malki menyelenggarakan jamuan buka puasa Ramadhan di Islamabad. (Foto: SPA)
Duta Besar Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Said Al-Malki menyelenggarakan jamuan buka puasa Ramadhan di Islamabad. (Foto: SPA)

Liputan6.com, Riyadh - Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi diwakili oleh atase agama di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Kolombo meresmikan program buka puasa bersama Raja Salman di Sri Lanka.

Dikutip Arab News, Senin (10/4/2023), program tersebut diresmikan di hadapan Duta Besar Saudi untuk Kolombo Khalid bin Hamoud Al-Qahtani, Direktur Departemen Urusan Islam dan Kebudayaan Kementerian Agama Sri Lanka Zain Al-Abidin Mohammed Faisal, dan beberapa tokoh Islamic Center di Sri Lanka.

Dalam kesempatan itu, Al-Qahtani menekankan pentingnya gagasan program buka puasa bersama tersebut dalam meningkatkan solidaritas sesama umat Islam selama bulan Ramadhan.

Program tersebut, kata dia, mencerminkan kepedulian dan perhatian kepemimpinan Arab Saudi kepada umat Islam di seluruh dunia dan keinginannya untuk meningkatkan aksi bersama bersama kaum muslim. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Serupa di Pakistan

Ilustrasi puasa, buka puasa, sahur
(Photo by Dan DeAlmeida on Unsplash)

Kementerian Urusan Islam, yang diwakili atase agama Kedutaan Besar Saudi di Islamabad juga meresmikan program buka puasa bersama serupa di Masjid Raja Faisal, salah satu masjid terbesar di Pakistan.

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Said Al-Malki dan Menteri Urusan Agama dan Kerukunan Antar Agama Pakistan Mufti Abdul Shakoor.

Menteri Pakistan mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman karena telah meluncurkan proyek amal tersebut selama bulan suci Ramadhan.

infografis Makanan dan Minuman Manis yang Tepat untuk Berbuka Puasa
Makanan dan Minuman Manis yang Tepat untuk Berbuka Puasa (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya