Ulama Pemalang Dukung Kapolri, Waspadai Sel Tidur Terorisme

Tokoh agama di Kabupaten Pemalang, Kiai Mudatsir Mas'ud, yang saat ini menjabat sebagai ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang menanggapi kritikan seorang tokoh politik, dan membela Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait arahan kepada personelnya untuk mewaspadai sel-sel tidur terorisme

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 04 Nov 2023, 10:22 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2023, 10:19 WIB
Kiai Mudtasir Mas'ud, Ketua FKUB Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)
Kiai Mudtasir Mas'ud, Ketua FKUB Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh agama di Kabupaten Pemalang, Kiai Mudatsir Mas'ud, yang saat ini menjabat sebagai ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang menanggapi kritikan seorang tokoh politik, dan membela Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait arahan kepada personelnya untuk mewaspadai sel-sel tidur terorisme, sehubungan dengan pecahnya perang Israel dan Palestina.

"Kami pastikan, pernyataan seorang tokoh politik yang menilai arahan Kapolri pada personelnya agar mewaspadai bangunnya sel-sel tidur terorisme merupakan pengalihan isu, adalah tidak benar," kata Kiai Mudatsir Mas'ud.

Selaku tokoh agama, dia mendukung penuh pernyataan Kapolri sebagai pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam bersikap untuk meningkatkan kewaspadaan, demi keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami mendukung dan mengapresiasi penuh, karena arahan Bapak Kapolri kepada personelnya merupakan salah satu upaya deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, ulama Pemalang ini juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah mampu menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

"Kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan Kepolisian, khususnya dengan Polres Pemalang dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pemalang," dia menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya