Top 3 Islami: Tasyakuran Kekalahan Penderek Gus Iqdam Jebor dalam Pileg 2024, 5 Waktu Mustajab Doa Kata Ustadz Das'ad Latif

Cerita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com. Artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca adalah 5 waktu mustajab agar doa cepat terkabul, penjelasan Ustadz Das'ad Latif

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 22 Feb 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 06:30 WIB
Gus Iqdam Joget di Acara Harlah Sabilu Taubah
Viral Video Gus Iqdam Joget di Acara Harlah Sabilu Taubah (TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa lucu dalam Harlah Sabilu Taubah beberapa waktu lalu. Sang pengasuh, Gus Iqdam menyatakan bahwa peringatan hari lahir Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini dijadikan kesempatan untuk tasyakuran kekalahan Jebor dalam Pileg 2024.

Pemuda bernama Ilham ini diketahui adalah pengatur jadwal pengajian Gus Iqdam. Panggilan akrabnya adalah Jebor.

Seperti diketahui, Jebor nyaleg dari salah satu partai. Namun, dia tak berhasil mengumpulkan suara yang cukup untuk mengantarnya ke kursi DPRD Blitar. Nah, dengan cara yang unik Gus Iqdam justru merayakan melalui Harlah Sabilu Taubah ini.

Cerita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (21/2/2024).

Artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca adalah lima waktu mustajab agar doa cepat terkabul, penjelasan Ustadz Das'ad Latif.

Sementara, artikel ketiga Gus Iqdam menjawab pertanyaan sumber dana Harlah Sabilu Taubah yang spektakuler.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:


1. Sungguh Terlalu! Harlah Sabilu Taubah Dijadikan Gus Iqdam Tasyakuran Kekalahan Jebor di Pileg 2024

Baliho pencalegan Jebor, penderek Gus Iqdam (SS: YT Islam Populer)
Baliho pencalegan Jebor, penderek Gus Iqdam (SS: YT Islam Populer)

Bukan hanya perilaku jemaahnya yang unik. Sosok pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini terkadang juga memiliki sikap yang aneh dan tidak dimiliki oleh orang lain.

Salah satunya ialah perihal pernyataanya di momen Harlah Sabilu Taubah yang ke-5.

Suami Ning Nila terang-terangan mengaku kalau perayaan harlah majelis asuhannya ini sekaligus tasyakuran atas kekalahan salah seorang pendereknya yakni Ilham Burhanudin atau Jebor di kontestasi Pileg 2024.

“Bahkan ini termasuk tasyakuran karena Jebor gagal nyaleg,” katanya dikutip dari tayangan TikTok @nurdanishop84, Selasa (20/02/2024).

“Ha..ha..ha..,” sahut tawa para jemaah.

Sebagai informasi, Jebor adalah penderek Gus Iqdam yang bertugas mengatur jadwal tausiyah Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini


2. Mau Doa Cepat Dikabulkan? Berdoalah di 5 Waktu Mustajab Ini Kata Ustadz Das’ad Latif

Ustadz Das'ad Latif
Ustadz Das'ad Latif. (YouTube Das'ad Latif)

Kehidupan seorang muslim tidak terlepas dari aktivitas berdoa. Bagi muslim, berdoa adalah bentuk ibadah yang menandakan seorang hamba benar-benar membutuhkan Rabb-nya. 

Muslim dianjurkan untuk rutin memanjatkan doa kepada Allah SWT. Perintah berdoa juga banyak disebutkan dalam Al-Qur'an, salah satunya dalam surah Al-A’raf ayat 55.

ادْعُوا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Artinya: “Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (QS Al-A'raf: 55)

Dalam hadis, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya berdoa ketika sedang terkena masalah. Dengan kekuatan doa, Allah SWT akan menyelesaikan masalahnya.

Rasulullah SAW bersabda, "Berdoalah kepada Allah, yang jika kamu tertimpa musibah, kemudian kamu berdoa kepada-Nya, pasti Dia menghilangkan musibah itu. Jika kamu kehilangan kendaraan di sebuah dataran yang tidak ada tumbuhan dan tidak berpenghuni, lalu kamu berdoa kepada-Nya, niscaya Dia mengembalikan kendaraan itu kepada kamu. Dan Dialah yang jika kamu tertimpa paceklik panjang, lalu kamu berdoa pada-Nya, niscaya Allah menumbuhkan tanam-tanaman untuk kamu.” (HR Abu Dawud)

Isi doa seorang muslim yang dipanjatkan kepada Allah SWT beragam. Ada yang minta diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan, rezeki lancar, panjang umur, dan lain sebagainya. Ada juga yang berdoa dengan permintaan khusus, misalnya ingin diterima di perusahaan A.

Muslim yang selesai bermunajat kepada Allah SWT tentu ingin doa-doanya cepat dikabulkan. Lantas, bagaimana agar doa cepat dikabulkan? Simak penjelasan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif.

Selengkapnya baca di sini


3. Harlah Sabilu Taubah Begitu Spektakuler, Gus Iqdam Blak-blakan Sumber Dananya

Gus Iqdam dan Mas Jebor (Tangkap Layar YouTube Ronji TV)
Gus Iqdam dan Mas Jebor (Tangkap Layar YouTube Ronji TV)

Banyak yang bertanya-tanya terkait sumber dana perayaan Harlah Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ke-5 yang digelar sangat meriah dan spektakuler ini. Menanggapi pertanyaan ini, Gus Iqdam blak-blakan menjawab asal sumber dananya.

Wajar saja hal ini muncul. Sebab panitia perayaan Harlah Sabilu Taubah banyak mengundang artis dan musisi papan atas tanah air yang tentu saja menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Hari Ulang Tahun markas ST Nyell asuhan Gus Iqdam ini dirayakan selama 4 atau 5 hari berturut-turut yang dimulai dari hari Jumat (16/12/2024) yang lalu.

Banyak sekali kegiatan dalam perayaan harlah ini di antaranya ialah mengundang band dan artis papan atas seperti Denny Caknan, Happy Asmara, Abah Kirun dan lain sebagainya.

Hadir pula Band papan atas tanah air seperti Ungu dan Aftershine. Hadir pula band yang cukup lama vakum yaitu Letto yang digawani oleh anak Cak Nun yang bernama Sabrang.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya