Pangdam Brawijaya: Babinsa Inspiratif, Ujung Tombak TNI-AD

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyatakan bahwa Babinsa inspiratif merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2023, 15:10 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 03:04 WIB
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama para Babinsa dilingkungan Kodam V Brawijaya. (Liputan6.com/ist)

Liputan6.com, Surabaya - Babinsa inspiratif merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Demikian disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam rangkaian acara Brawijaya Awards 2023.

Hal tersebut menginspirasi Pangdam V Brawijaya bekerja sama dengan harian Disway, media yang didirikan oleh tokoh pers Dahlan Iskan untuk menggelar Brawijaya Awards 2023.

Brawijaya Awards 2023 adalah sebuah penghargaan terhadap dedikasi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat luas.

"Tidak berlebihan kiranya kami menggelar ajang Brawijaya Awards 2023, sebagai wahana untuk memberikan apresiasi dan motivasi dalam melanjutkan pengabdian mulia mereka," kata Farid dari rilis Pendam V Brawijaya Senin (24/7/2023).

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan Iskan. Menurut Dahlan , Babinsa banyak memberikan contoh sehingga masyarakat di desa dapat lebih maju lagi.

"Anda, wahai para Babinsa harus tahu ini. Panglima Anda, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, sangat bangga kepada Babinsa. Sampai-sampai Pangdam mengadakan Brawijaya Awards di tahun 2023 ini," ujar Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan menceritakan awal mulanya digelar Babinsa Award 2023. Menurutnya Pangdam sering bercerita kepada dirinya mengenai prestasi Babinsa di suatu desa. Kemudian bercerita lagi terkait Babinsa di desa lain.

"Pangdam memang terus berkeliling ke korem-korem. Ke kodim-kodim. Juga ke desa-desa. Setiap kali kunjungan ke daerah, Pangdam tidak lupa bercerita soal Babinsa," kata Dahlan.

Diketahui Brawijaya Award 2023 melibatkan 330 personel Babinsa dari 33 Kodim di jajaran Kodam V Brawijaya. Mereka berkompetisi dan dipilih sebanyak 50 Babinsa Inspiratif dan dipublikasikan profil beserta kisahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya