Chatillon, Kuburan Mobil Tua dari Zaman Perang Dunia Kedua

Chatillon berisi mobil tua dari zaman perang dunia kedua.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 22 Jul 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2014, 11:30 WIB
Chatillon, Kuburan Mobil Tua dari Jaman Perang Dunia Kedua
Chatillon berisi mobil tua dari jaman perang dunia kedua.

Liputan6.com, Belgia Bagi Anda yang gemar berwisata sejarah, desa di bagian utara Belgia berikut ini tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya di desa tersebut terdapat sebuah hutan yang menyimpan nilai historis dari jaman perang dunia kedua lalu.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (21/7/2014), sebuah hutan di Chatillon, sebuah desa di bagian utara Belgia terdapat parkiran luas yang isinya mobil-mobil tua sisa peninggalan Perang Dunia kedua. Menurut sejarah, mobil-mobil tersebut adalah kendaraan pasukan Amerika Serikat pada masa Perang Dunia kedua.

Saat Perang Dunia kedua telah usai, para pasukan Amerika ditarik kembali ke negaranya. Lantaran biaya untuk membawa serta kendaraan tersebut terlalu mahal akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan kendaraan-kendaraan tersebut. Meski demikian, para penduduk lokal beranggapan bahwa mobil-mobil tua tersebut dibuat setelah Perang Dunia kedua.

Awalnya ada empat buah titik kawasan parkiran mobil tua tersebut dengan jumlah mobil mencapai 500 unit. Sayangnya, banyak tangan-tangan nakal yang mencuri mobil-mobil bersejarah tersebut untuk koleksi pribadi

Saat ini, kawasan parkiran mobil kuno tersebut hanya meninggalkan satu titik saja. Tempat tersebut adalah salah satu saksi bisu Perang Dunia kedua yang melibatkan banyak negara dunia pada kurun waktu tahun 1939 sampai 1945. Perang yang sudah berakhir sekitar 70 tahun lalu tersebut kini tinggal menyisakan sejarah.

 

Berikut tampilan kuburan besi tua peninggalan perang dunia kedua:

 

chatillon-car-graveyard-4

 

 

chatillon-car-graveyard-5

 

 

chatillon-car-graveyard-7

 

 

chatillon-car-graveyard-8

 

 

chatillon-car-graveyard-9

 

 

chatillon-car-graveyard-10

 

chatillon-car-graveyard-11

 

chatillon-car-graveyard-12

 

chatillon-car-graveyard-13

 

chatillon-car-graveyard-14

 

chatillon-car-graveyard-15

 

chatillon-car-graveyard-16

 

chatillon-car-graveyard-17

 

chatillon-car-graveyard-20

 

chatillon-car-graveyard-3

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya