5 Perilaku Beracun yang Jangan Ditiru

Coba hindari kemungkinan Anda terlibat atau mengikuti perilaku ini!

oleh Jazaul Aufa diperbarui 18 Feb 2015, 16:05 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 16:05 WIB
5 Perilaku Beracun yang Jangan Ditiru
5 Perilaku Beracun yang Jangan Ditiru

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berusaha menciptakan kehidupa yang baik untuk diri Anda, cara yang paling manjur adalah memastikan bahwa Anda tidak mengadopsi perilaku beracun atau perilaku buruk yang menular dari orang-orang terdekat Anda.

Perilaku buruk tersebut adalah kunci dari pikiran negatif di dalam diri Anda. Hal ini akan berdampak buruk bagi kejiwaan Anda karena dapat membuat Anda kesulitan untuk berpikir positif dan optimis, terutama ketika menjalin suatu hubungan.

Berhenti berasumsi bahwa orang yang dekat dengan Anda merupakan orang yang sempurna dan tidak menularkan hal-hal buruk bagi diri Anda. Jika lima perilakunya ini melekat pada diri mereka, coba hindari kemungkinan Anda terlibat atau mengikuti perilaku tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perilaku Buruk 1-2

1. Bergosip

Terdapat sebuah ungkapan yang berbunyi `Great minds discuss ideas; average minds discuss events; small minds discuss people (Pemikiran hebat mendiskusikan ide, pemikiran rata-rata mendiskusikan acara, pemikiran sempit mendiskusikan orang)`.

Hubungan yang berkualitas adalah saling bertukar ide dan kesenangan. Sebab, hal-hal tersebut akan membuat Anda berkembang, beraktualisasi diri, juga mewujudkan mimpi.

2. Pujian Semu

Pujian semu ini datang dari orang-orang yang cenderung pasif. Mereka lebih pola berpikir bahwa `apapun yang dikatakan orang, Anda tetap benar`.

Subjektivitas sangat kental dan Anda tidak mendapatkan kejujuran yang sesungguhnya. Akibatnya, Anda tak kunjung mengembangkan diri.


Perilaku Buruk 3-4

3. Daya Saing

Berdekatan dengan orang yang selalu merasa tersaing oleh Anda tidak akan membantu menciptakan lingkungan yang saling mendukung. Orang bahagia dengan kesuksesan dan kepercayaan diri Anda adalah yang terbaik.

4. Keberpihakan

Individu yang merasa bahwa mereka cocok dengan Anda, tetapi menuntut banyak hal yang harus dilakukan dengan cara mereka akan segera meninggalkan jika mereka merasa terpinggirkan dan tidak dicintai.

Keseimbangan seperti adanya kompromi yang solid dan saling menghormati bagaimana cara-cara yang dilakukan akan membuahkan hubungan yang baik.


Perilaku Buruk 5

5. Menunjukkan Kelemahan Anda

Berdekatan dengan seseorang yang menceritakan kisah memalukan tentang Anda, mengkritik penampilan Anda, atau sering mengunggah foto buruk Anda ke media sosial akan menghancurkan harga diri Anda.

Teman yang baik adalah orang yang berfokus pada kualitas terbaik Anda dan memerdulikan bagaimana perasaan Anda.

Demikian yang dilansir dari laman TheOpenMind, Rabu (18/2/2015). Jadi, cobalah untuk menghabiskan waktu dengan orang yang bisa memberikan hal positif bagi jiwa Anda. Anda berhak untuk berbahagia dan dihargai. (Auf/Liz)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya