Seberapa Kotor Ranjang Kesayangan Anda?

Lebih baik kehilangan ranjang kesayangan dibandingkan harus tidur dengan debu, kotoran, dan keringat yang terus menumpuk.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 28 Okt 2015, 11:15 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2015, 11:15 WIB
Comfy Bed Mattresses - Errine
Comfy Bed Mattresses

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap bahwa ranjang adalah tempat terbaik di dunia. Ranjang selalu menjadi tujuan terakhir manusia setiap harinya setelah lelah beraktivitas. Anda pasti akan membuat ranjang senyaman mungkin untuk selalu mendapatkan kenyamanan saat beristirahat. Rasa nyaman ini kadang membuat beberapa orang merasa sayang dan enggan mengganti ranjangnya. Padahal, sesuatu yang terlalu lama digunakan juga tidak baik.

Jika Anda termasuk dari salah satu orang tersebut, berikut detail seberapa kotor ranjang setelah Anda gunakan dalam jangka waktu tertentu, seperti yang dikutip dari Purewow, Rabu (28/10/2015).

1 tahun:
Terdapat sekitar 745,615 debu tungau pada matras Anda, di mana setiap debu tungau ini akan memproduksi kurang lebih 2.000 partikel kotoran/tinja.

3 tahun:
Dengan jumlah waktu tidur 7.801 jam, sekitar 4.500 gram sel kulit mati Anda telah lepas dan menempel pada matras ranjang.

5 tahun:
Sebagai salah satu hewan dan makhluk hidup, debu tungau tentu akan berkembang biak. Di tahun ke-5, jumlah dari debu tungau pada matras ranjang Anda bisa mencapi 3.884 juta, sepertiga dari populasi penduduk di Jakarta.

8 tahun:
Setelah tidur dan bersantai di ranjang yang sama selama 10 tahun, sekitar 210 galon keringat telah membasahi, mengering dan menumpuk pada matras Anda.

10 tahun:
Bukan hanya jumlah dari debu tungau Anda yang meningkat dan keringat yang menumpuk, tapi jumlah sel kulit mati yang terlepas dari kulit Anda juga akan meningkat. Sekitar 14.000 gram sel kulit mati menumpuk pada matras.

14 tahun:
Populasi debu tungau pada matras Anda akan menungkat hingga di atas 10 juta, mengalahkan jumlah populasi Jakarta yang hanya 9,6 juta. Sekitar 364 galon keringat telah menempel hingga kering dan 19 kilogram sel kulit mati diperkirakan menempel pada matras ranjang.

Melihat bagaimana debu, keringat dan kotoran lainnya yang bisa menempel pada ranjang, ada baiknya jika Anda mengganti ranjang Anda dengan yang baru setiap 8 tahun sekali. Ini bukan hanya baik untuk kulit tubuh dan wajah, tapi juga baik untuk kesehatan dalam tubuh dan pernafasan. (Ern/Ibo)*

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya