Serunya Patricia, Top Model Seksi dan Jenaka asal Indonesia

Patricia Gunawan baru saja keluar sebagai runner up Asia's Next Top Model Cycle 4, yuk berkenalan dengan sosoknya.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 03 Jun 2016, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 16:00 WIB
Patricia Gunawan
Patricia Gunawan baru saja keluar sebagai runner up Asia's Next Top Model Cycle 4, yuk berkenalan dengan sosoknya.

Liputan6.com, Jakarta Pencapaian menjadi runner up Asia's Next Top Model Cycle 4 merupakan anugerah bagi seorang Patricia Gunawan. Sebelumnya ia tidak pernah menyangka bisa bertahan hingga sejauh itu di ajang besutan supermodel Tyra Banks tersebut.

Wanita kelahiran 14 Juli 1990 ini mengaku sangat realistis. Ia sadar tinggi badannya yang hanya 170 sentimeter tidak cukup untuk bisa bersanding dengan model-model semampai untuk memeragakan busana high fashion di panggung mode. Ia pun sudah sangat bersyukur dengan gelar runner up yang diperolehnya.

"Aku orangnya sangat realistis jadi kalau tingginya aku segini nggak bisa mengusai dunia model di London nantinya," ujarnya sambil memamerkan deretan gigi putihnya seusai nonton bareng Final AsNTM di Artotel Jakarta, Rabu (1/6/2016) malam lalu.

Wanita berwajah oriental ini pun membandingkan dirinya dengan pemenang AsNTM sebelumnya yang berasal dari Indonesia, Ayu Gani. Kiprah Gani sebagai model pun melejit berkat ajang tersebut. Kini ia tengah menikmati meniti karir di London sebagai model.

Runner Up Asia's Next Top Model Patricia Gunawan.

Namun, bukan berarti Patrice patah arang karena tak menjadi juara. Ia justru lebih bersyukur karena telah menemukan jalan hidupnya, bukan sebagai model high fashion, melainkan merambah dunia entertainment lainnya.

"Aku lebih ke commercial aja, apalagi umur aku segini harusnya sudah bisa berganti profesi. Kalau aku modeling bisa juga tapi mungkin buat foto aja. Aku lebih ingin dengan sesuatu yang aku enjoy misalnya MC, presenter," ujar lulusan fashion business LaSalle College Jakarta ini.

Patricia memang dikenal sebagai sosok yang ceria dan humoris. Kelebihan itu lah yang membuatnya cocok saat didaulat menjadi MC.

Teman-teman Patricia mengakui bahwa wanita yang pernah menyabet gelar Miss Healthy di ajang Miss Indonesia itu bisa membawa suasana lebih hidup.

Bagi Patrice, mengubah haluan ke dunia entertainment adalah peluang yang baik. Namun, ia tidak menutup diri bila masih ditawari menjadi model high fashion.

"Aku melihat peluang, dunia entertainment lebih menjanjikan daripada modeling. Itu bagus buat aku, karena sekarang model-model udah banyak yang baru ya, dan lebih tinggi ya. Tapi kalau ditawari jadi model high fashion ambil saja, itu kan hobi. Cari rezeki yang penting halal," ucapnya diikuti tawa.

Seperti diketahui, Patricia merupakan kontestan AsNTM asal Indonesia yang berhasil masuk ke babak Top 3. Para juri akhirnya memutuskan Tawan, kontestan asal Thailand yang keluar sebagai juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya