Gaya Berpakaian Meghan Markle Disebut Bakal Lebih Terbuka Saat Hamil, Kenapa?

Dikatakan tak akan memiliki perut terlalu besar, mengapa Meghan Markle memilih busana lebih terbuka di masa kehamilan?

oleh Asnida Riani diperbarui 14 Nov 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2018, 11:15 WIB
Anggunya Meghan Markle dalam Balutan Gaun Seharga Rp 194,7 Juta
Meghan Markle, Duchess of Sussex saat tiba menghadiri The Australian Geographic Awards di Sydney, Australia (26/10). Gaun mewah Meghan Markle ini harganya 10.000 poundsterling atau sekitar Rp 194,7 juta. (Paul Edwards/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Tampil di depan publik dalam sederet kunjungan kerajaan jadi momen di mana penampilan Meghan Markle menarik perhatian. Sebagai anggota kerajaan, perempuan yang tengah hamil muda ini tentu memiliki peraturan khusus terkait cara berpakaian. Salah satunya adalah mengenakan pakaian sopan dengan panjang selutut atau sependek-pendeknya 10 cm di atas lutut.

Mengenakan gaun 10 cm di atas lutut ini jarang dilakukan para perempuan kerajaan, termasuk Kate Middleton. Namun, jika diperhatikan, ada satu waktu di mana Kate kerap memakai gaun pendek di atas lutut, yakni ketika istri Pangeran William tersebut hamil.

Ada alasan khusus mengapa Kate memilih untuk mengenakan gaun lebih pendek dari biasanya selama hamil. Founder dari Seraphine, Cecile Reinaud, salah satu brand busana hamil favorit Kate mengatakan, seperti dikutip dari InStyle, Rabu (14/11/2018), alasan Kate mengenakan busana tersebut adalah demi menyoroti kaki dan lengannya untuk menjaga siluet tubuh.

Cecile berpendapat, Meghan Markle juga akan melakukan hal serupa selama masa kehamilan. Saat menginjakkan kaki di Wellington, Selandia Baru, Oktober lalu, Meghan mengenakan gaun hitam di atas lutut dari ASOS. Kaki jenjangnya tereskpos indah ketika itu. Kemudian, gaya serupa diulanginya di beberapa kesempatan.

"Meghan tampaknya tidak akan memiliki perut yang terlalu besar saat hamil karena tubuhnya yang ramping. Jadi, memperlihatkan kaki dan lengan adalah trik agar siluet tubuhnya tetap menarik," ujar Cecile.

Menurut Cecile, Meghan Markle bisa memilih gaya tersebut karena takkan melanggar protokol kerajaan, terlebih ia akan melewati musim dingin selama kehamilan. Jika ia mengenakan stocking hitam, ia pun bebas memperpendek hemline-nya sebab ia tidak bertelanjang kaki, yang artinya tidak melanggar aturan kerajaan. (Fitri Andiani)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya