Tampilan Modern nan Elegan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta

April 2019, Sailendra Restaurant tampil dengan wajah baru yang lebih modern, namun tetap mempertahankan suasana hangat nan elegan.

oleh Gilar Ramdhani pada 10 Apr 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 14:07 WIB
Tampilan Modern nan Elegan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta
April 2019, Sailendra Restaurant tampil dengan wajah baru yang lebih modern, namun tetap mempertahankan suasana hangat nan elegan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu restoran prasmanan terlengkap di Jakarta, Sailendra Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta terus melakukan inovasi untuk memanjakan para pelanggan hotel dan pecinta kuliner otentik. April 2019, Sailendra Restaurant tampil dengan wajah baru yang lebih modern, namun tetap mempertahankan suasana hangat nan elegan.

Perubahan besar restoran yang dibuka pertama kali bersamaan dengan peresmian JW Marriott Hotel Jakarta tahun 2001 ini tak hanya dari sisi interior dan desain melainkan juga penataan private dining room dan penambahan counter cooking station.

Kini, Sailendra Restaurant memiliki kapasitas 263 kursi, dua private dining room berkapasitas 10 dan 20 kursi serta delapan cooking station dari sebelumnya hanya enam counter.

Delapan cooking station tersebut adalah La Mien Noodle Station, Korean BBQ Station, Teppanyaki Station, Sushi Station, Innovative Cooking Station, Grill Station, Indonesian Soup Station, dan Dessert Station.

Tampilan Modern nan Elegan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta
Sailendra Restaurant memiliki delapan cooking station.

Penambahan cooking station ini semakin menguatkan posisi Sailendra Restaurant sebagai restoran yang menyajikan berbagai hidangan Asia dan Eropa yang khas dan otentik.

"All New Sailendra Restaurant memiliki konsep all day dining buffet / prasmanan yang menyajikan berbagai hidangan Asia dan Eropa, dengan titik fokus pada hidangan Indonesia yang khas dan otentik," tutur Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communications The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dan JW Marriott Hotel Jakarta.

Beberapa menu andalan dan favorit yang dimiliki Sailendra Restaurant di antaranya; Sop Buntut, Aneka Grill & BBQ, Gulai Kepala Ikan, Ikan Bakar Bambu, Ayam Bakar Sambal Koja, Gecok Sapi Khas NTB dan Nasi Campur Rembiga.

Tampilan Modern nan Elegan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta
Sailendra Restaurant.

"Sederet menu tersebut dipilih karena keunikannya, dimana termasuk langka untuk dijumpai pada hotel-hotel bintang 5 terkemuka. Kita ingin menampilkan sesuatu yang bukan ayam goreng, balado, dan rendang saja, kita menampilkan sesuatu cita rasa Indonesia yang khas," menurut Adeza Hamzah.

Semua hidangan, baik prasmanan maupun ala carte disebutkan oleh Adeza disajikan dengan bahan berkualitas terbaik disertai dengan pelayanan hangat nan profesional.

Salah satu cooking station yang mencuri perhatian adalah Innovation Station. Counter makanan ini berisi kreasi-kreasi makanan dari chef yang selalu berganti setiap harinya.

Tampilan baru Sailendra Restaurant di bulan April ini sekaligus menjadi momen tepat bagi pihak restoran untuk menyambut bulan Ramadan 2019 yang jatuh pada bulan Mei.

"Kami sangat siap menyambut Ramadan tahun ini. Kami akan menghadirkan nuansa ramadan yang berbeda. Kami akan menghadirkan promo menarik yang belum dilakukan hotel-hotel bintang 5 lainnya," ujar Adeza.

Meluncurkan Produk Sambal of Sailendra

Menyambut kehadiran wajah baru Sailendra Restaurant, pihak restoran juga menghadirkan 6 rangkaian  Sambal of Sailendra. Seperti diketahui, akhir tahun 2018 lalu Sailendra Restaurant telah meluncurkan produk Sambal of Sailendra pertamanya yang bernama Sambal Koja.

Adeza Hamzah menceritakan produk Sambal Koja terinspirasi dari suksesnya sajian Sambal of the Month yang selalu berganti setiap bulannya di Sailendra Restaurant. Pada Ramadan silam, ‘Sambal Koja’ terpilih menjadi Sambal of the Month dan menarik banyak perhatian para tamu yang berbuka puasa. Setelah melalui berbagai pertimbangan, restauran akhirnya meluncurkan secara resmi sambal koja sebagai Sambal of Sailendra pertama.

Tampilan Modern nan Elegan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta
Sambal koja merupakan Sambal of Sailendra pertama yang diluncurkan Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta.

Sambal Koja merupakan hasil kreasi tim kuliner bersama Executive Sous Chef JW Marriott Hotel Jakarta, Heri Purnama. Sambal Koja menawarkan sensasi pedas yang berbeda dengan sambal lainnya. Rasa pedas tidak akan muncul di awal, namun setelah sambal sudah habis di mulut.

Menurut Chef Heri, Sambal Koja unik karena pemakaian daun salam koja atau daun kari yang harum. Daun salam koja sendiri dikenal berasal dari Provinsi Aceh. Secara umum, sambal Koja diracik dari perpaduan daun salam koja, cabai rawit, campuran daun melinjo, garam minyak sayur dan bawang putih.

Selain sebagai sambal, Sambal Koja juga bisa digunakan sebagai bumbu masakan beberapa di antaranya seperti telur begana sambal koja, nasi goreng kambing sambal koja, sate sambal koja, tempe teri kacang sambal koja, ayam bakar sambal koja, bubur pedas sambal koja. Bisa juga untuk membumbui masakan China, chicken tandoori, pasta dan burger.

"Sambal Koja ini sambal serba guna, dapat juga digunakan sebagai bumbu masakan," ujar Heri Purnama.

Keunikan Sambal Koja sudah dirasakan banyak tamu hotel dan pengunjung Sailendra Restaurant. Seringkali mereka menjadi Sambal Koja sebagai oleh-oleh khas dari Jakarta. Sambal Koja bisa Anda dapatkan Sailendra Restaurant dengan harga Rp 50.000 per botol berukuran 250gram.

Untuk pemasaran, Sailendra Restaurant menjalin kerja sama dengan beberapa situs e-commerce dan layanan pesan antar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya